KOGASBA Gelar Aksi Sosial Bantu Korban Kebakaran di Tanjabtim

KOGASBA Gelar Aksi Sosial Bantu Korban Kebakaran di Tanjabtim 


Dharmasraya - Aksi sosial yang dilakukan oleh Komando Tugas Bersama (Kogasba) Dharmasraya, tidak hanya di Kabupaten Dharmasraya, tetapi juga dilakukan untuk masyarakat di Desa Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Aksi sosial di Desa Mendahara Tengah ini dikarenakan salah satu anggota Kogasba yakni Muhammad Samin merupakan putra daerah dari Desa Mendahara Tengah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 Dimana keluarga, om dan Tante dari Muhammad Samin juga terkena musibah kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 150 rumah.

Ketua Umum KOGASBA, Herianto Dt Bandaro, mengatakan, Selasa 8 Juni 2021 telah terjadi kebakaran hebat yang telah menghanguskan ratusan rumah di Tanjung Jabung Timur. 

"Ternyata daerah itu merupakan kampung dari sahabat kita daeng Muhammad Samin, penasehat kita juga orang tuanya juga saat ini tinggal di Tanjabtim dan kita konfirmasi ke Samin, beberapa keluarga ada yang terkena musibah. 

Kita langsung hubungi kawan kawan di group dan mendapat respon yang sangat luar biasa,"jelasnya.

Kata Herianto, Alhamdulillah dana bisa terkumpul hingga mencapai 6 juta lebih yang kemudian ada juga beberapa pakai bekas.

"Dana ini nanti sebagian akan kita belikan Sembako,  dan sebagaian nanti akan diserahkan ke keluarga Muhammad Samin,"jelasnya.

Ditambahkan Herianto, aksi sosial ini akan terus kita lakukan ditengah tengah masyarakat, kemudian juga untuk menambah kekompakan dari KOGASBA.

"Atas nama ketua saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh anggota Kogasba yang peduli antar sesama. 

Saya sangat terharu, ditengah tengah kondisi ekonomi di masa Pandemi, kita juga masih bisa menyisihkan sebagian harta kita untuk membantu antar sesama,"bebernya.

Kemudian ditambahkan Herianto, kepada seluruh masyarakat Desa Mendahara Tengah Tanjung Jabung Timur semoga musibah yang terjadi menjadikan masyarakat lebih kuat dan Insya Allah dibalik musibah akan ada hikmahnya.

"Kita yakin dan percaya, masyarakat Tanjabtim akan bisa melewati musibah ini,"tandasnya.

Penasehat KOGASBA, Darisman yang trend dipanggil Wana Man juga mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan oleh Kogasba ini spontanitas dari gerakan peduli yang dibangun oleh anggota Kogasba atas musibah yang terjadi dan menimpa anggota Kogasba, Daeng Samin.

"Alhamdulillah kepedulian kawan kawan kita ajukan jempol, disaat pandemi dan ekonomi susah juga bisa berbagi antar sesama. 

Insya Allah kita akan terus bersama dengan kegiatan kegiatan sosial lainnya,"tegas Darisman yang juga Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya. 

Terpisah, Muhammad Samin, yang secara simbolis menerima bantuan mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian dari teman-teman Kogasba atas musibah yang terjadi di kampung kelahiran dan musibah yang menimpa sebagian keluarga.

"Tak banyak kata yang bisa saya ungkapkan, terimakasih kepedulian kawan kawan,"tandasnya. 

Rahmat J / tim

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto