Koramil 03/Talu Kodim 0305/Pasaman Melaksanakan Operasi PPKM



Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com
Pada hari Rabu Tanggal 02 Juni 2021 Koramil 03/ Talu Kodim 0305/Pasaman Dpp Bati Tuud Pelda Desrizal melaksanakan Patroli kesehatan di pasar Talu dan melaksanakan PPKM berbasis Mikro dan pembagian maskar kepada Masyarakat guna memutus mata rantai perkembangan virus Covit 19 di wilayah Koramil 03/Talu

Dalam Rangka mencegah dan memutus Penyebaran Covid-19 di kabupaten Pasaman Barat khusunya kecamatan Talu , Koramil 03/Talu, dalam laksanakan Ops Pendisiplinan Masker dan Patroli PPKM berbasis Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).(02/6).
Sebelum pelaksanaan kegiatan OPS Yustisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro, dengan Penghimbauan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, seluruh personil dipimpin oleh  Dpp Bati Tuud Pelda Desrizal . 

seluruh personil melaksanakan himbauan dan juga sosialisasi tentang PPKM Mikro, Protokol kesehatan antisipasi Penyebaran Covid 19, kepada warga masyarakat yang berada di Cafe, Rumah makan, pusat perbelanjaan dan Kedai Kopi serta jalanan,
agar selalu mematuhi prokes, dan menyarankan warga agar memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan serta mengurangi aktivitas dan mobilitas kegiatan keluar rumah jika tidak perlu.

Kepada  media  Koramil 03/Talu Dpp  Tuud Pelda Desrizal menjelaskan bahwa ,” Untuk kegiatan kali ini selain pendisiplinan masker juga membagikan masker secara gratis terutama pengendara yang tidak mengunakan masker juga sekaligus patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),”kata Tuud Pelda Desrizal. 

Lanjutnya,” Selain meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam Disiplin Protokol Kesehatan patrol ini juga merupakan intruksi langsung dari Presiden dan Kemendagri ,”Pungkasnya.

” Kita sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis sehingga masyarakat dapat memahami serta menyadarinya sehingga tujuan edukasi Protokol Kesehatan Covid 19 tercapai,”Tuturnya.

Patroli gabungan dan pembagian masker secara gratis ini, dilaksanakan dengan jalan kaki dan berkendaraan secara serentak dan dilakukan beberapa tahap yang akan dilaksanakan setiap hari.

Sebagai Dasar pelaksanaan kegiatan adalah, Inpres No 6 tahun 2020.pemberlakuan PPKM berbasis mikro di kabupaten Pasaman Barat

Tuud Pelda Desrizal Dalam giat ops yustisi dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat dalam pemakaian masker kepada pengguna Jalan raya tempat keramaian agar supaya warga mematuhi prokes dengan di perlakukanya PPKM berbasis mikro dalam rangka pencegahan Covid 19 Serta menghimbau tentang larangan mudik dan membuyikan petasan.

Dalam kegiatan ops yustisi tersebut Menghentikan pengendara di jalan, toko swalayan, tempat tempat keramaian dan memberikan penyuluhan kepada warga yang tidak memakai masker, untuk memakai masker guna pencegahan Covid19.

Selain himbauan memakai masker juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi 3 M. Dengan di tetapkanya PPKM berbasis mikro Guna mencegah berkembangnya Covid19 di tengah tengah masyarakat.

Operasi Yustisi berdampak menciptakan kepatuhan warga guna turut serta mencegah penyebaran Virus Corona dan melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19 di wilayah kecamatan Talu.ucapnya.

Dengan di adakannya ops yustisi dengan tujuan untuk menyadarkan warga masyarakat mematuhi prokokol kesehatan, dari satgas covid 19 dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 di wilayah Talu .tutupnya

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto