KUNJUNGAN KERJA KOMISI I DPRD KAB. PASAMAN BARAT KE BKN REGIONAL XII KOTA PAKAN BARU (RIAU)TAHUN 2021


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com
Pada Kamis  tanggal 10 Juni Tahun 2021 bertempat di Badan Kepegawaian Negara Regional XII BKN Pakan baru  dilaksanakan kegiatan kunjungan kerja terkait Rencana Koordinasi dan Konsultasi Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat tentang Dasar Pertimbangan dan Mekanisme Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada BKN Regional XII Kota Pakan baru  yang dipimpin oleh  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKN Regional XII Pakan baru didampingi ,Sekretaris Badan, Kabid Penilaian Kinerja, Kabid Pengembangan Kompetensi, Kasubbid Perencanaan, Seleksi dan Penilaian Kinerja ASN serta Kasubbag Umum dan Kepegawaian.
Rombongan DPRD Kab. Pasaman Barat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD yaitu Bapak Rosdi, SE , Wakil ketua komisi I Ali Nasir.SH beserta anggota  Komisi I berjumlah 8 org. Pendamping dari sekretariat 3 org. Kabag keuangan Dasrial, S.Sos, Kasubag Humas Zulfadli, S.Si, M.Si dan Staf Humas M. Ikhwan serta  Sekban Pak Darman.  BKPSDM Kabupaten Pasaman Barat

BKN. Regional XII Pakan baru merasa senang sekali atas kunjungan elemen DPRD dari provinsi Sumatra Barat (Kabupaten Pasaman Barat) ke BKN Regional XII Kota Pakan baru. Kunjungan ini bermakna untuk tukar pikiran dan sumbangsing masukan ke arah perbaikan mekanisme penerimaan PTT dan verifikasinya.

Kepala bidang  Penilaian Kinerja, Pengembangan Karir dan Pembinaan Aparatur serta Kasubbid Perencanaan, Seleksi dan Penilaian Kinerja ASN turut menjelaskan bahwa sesuai PP Nomor 49 Tahun 2018 Pasal 3 tentang Kepala Daerah tidak boleh lagi menerima atau mengangkat tenaga kontrak / perekrutan baru. Sesuai Perwali Nomor 59 Tahun 2014 setiap perangkat daerah mengajukan usulan perpanjangan kontrak PTT setiap tahun berdasarkan verifikasi tenaga kontrak untuk diterbitkan kembali SK Bupati/ Walikota nya di awal tahun berikutnya.
Di akhir kunjungan, kedua belah pihak baik dari BKPSDM maupun DPRD Kabupaten Pasaman Barat bergantian saling memberikan cinderamata dan berfoto bersama di Ruang Rapat kantor BKN.Regional XII  Kota Pakan baru.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto