Makan Siang Haryunidra SKM bersama Rekan2 pegawai dan Komunitas.



Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com
Pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021 pak Haryunidra SKM yang kebetulan telah purna tugas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat mengadakan makan siang bersama teman-teman pegawai semasa  aktif, teman-teman dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata,komunitas sepeda, dan juga dari komunitas peduli lingkungan (Makadamia)
Acara dilaksanakan di Rumah Makan CAHAYA-2 Jln 32 Simpang Ampek yang dimulai pukul 12.00 WIB bertepatan dengan jam istirahat.
Pak Haryunidra memulai karir sebagai PNS di Dinas Kesehatan, dan walaupun pernah beberapa kali pindah, namun sebagian besar beliau berkarir di sektor kesehatan sampe akhirnya pensiun di Dinas Lingkungan Hidup.

banyak teman-teman yang hadir untuk memeriahkan acara ini, dimana dari 50 tempat yang dipesan semua terisi penuh. Banyak teman-teman yang merasa kehilangan sosok yang tegas, humble, dan penuh canda tawa dalam pergaulannya.

Pak Haryunidra.SKM terhitung mulai 1 Juni 2021 sudah masuk purna tugas (pensiun) dan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar Karyawan di lingkungan Dinas lingkungan hidup Kabupaten Pasaman Barat serta rekan rekan di komunitas sepeda (Bikers Tuah Basamo), Komunitas peduli lingkungan (Makadamia) maka diadakanlah acara makan siang bersama ini, karena menurut pak Haryunidra walaupun sudah pensiun tetap akan berkarya untuk Pasaman Barat yang kita cintai ini.

Pada kesempatan tersebut Pak Sarwedi sebagai salah satu orang terdekat beliau mengatakan Haryunidra adalah sosok yang tegas, apa yang diperintahkan adalah sesuai dengan tupoksi dan disukai oleh bawahan.

“Berkah bagi kami yakni mendapat bimbingan dari Bapak dan masukan yang diberikan merupakan bekal untuk kami sebagai generasi baru. Pensiun bukanlah sebagai pemutus kita, akan tetapi kami berharap akan bisa tetap terjalin silahturahmi. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan kepada kami bisa bermanfaat di kemudian hari,” ucap Sarwedi

Hal yang serupa juga  diucapkan oleh Natran Hanri sebagai generasi millenial yang banyak belajar dari pak haryunidra dimana banyak kesan positif yang didapat selama bergaul lebih kurang 18 bulan di Dinas Lingkungan hidup.
' Selama pak Haryunidra menjabat sebagai Kabid Pengawasan sudah banyak bimbingan dan contoh yang diberikan ucap natran'
Sudirman.SKM yang juga sebagai rekan kerja mengatakan bahwa ada tiga huruf yang pas untuk pak Haryunidra, yaitu BLT yakni: 
Baik, selaku Kabid Pengawasan dan kepala rumah tangga;
Lancar, beliau selalu memberikan kemudahan dan solusi segala urusan kepada staff dan Rekan rekanya
Tegas, sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada, sedikit cerita banyak kerja serta tidak semena-mena.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa Pak Haryunidra SKM ini merupakan senior dan sesepuh Kesehatan yang ikut andil dalam pemekaran Kabupaten Pasaman Barat.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada  Bapak atas kerjasamanya selama ini dan pengabdiannya di Dinas Lingkungan Hidup.

Karyawan Dinas Lingkungan hidup mengucapkan terimakasih kepada bapak Haryunidra atas bimbingannya selama di Dinas Lingkungan Hidup dan selamat jalan serta selamat  menjalani masa pensiunnya.


Lebih lanjut, Haryunidra   mengatakan mulai mengabdi sebagai Kabid Pengawasan Lingkungan Hidup selama kurang lebih 18 bulan

“Saya mungkin termasuk Kabid yang sering menasehati, tapi itu saya lakukan untuk kepentingan bersama dan kemajuan Dinas, dan Saya mohon maaf kepada para petugas dilapangan apabila ada tindak tanduk saya yang kurang berkenan” ucap Haryunidra

Kembali dikatakan Bapak Haryunidra , tujuan saya bukan menggurui bapak dan ibu sekalian, akan tetapi saya ingin menunjukan kepada kita semua bekerjalah sesuai dengan tugas dan fungsi kita.Andaikan sebagai petugas becak sampah misalnya,  petugas becak yang ramah,baik dan disiplin itu perlu kita hargai ,kita hidup didunia ini semua mempunyai peran manfaat dan pungsi masing-masing ” katanya.
“Terimakasih atas kerja keras untuk bapak dan ibu yang sudah mengahadiri Undangan acara  Makan Siang ini. Dan sekali lagi saya minta maaf kepada kita semua apabila selama ini ada kesalahan saya atas nama pribadi dan keluarga mohon di maafkan.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto