Permintaan duta masyarakat yang belum vaksin Covid 19

Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com
Bhabinkamtibmas Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), AIPDA. Juppi turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan sosialisasi terkait pentingnya vaksin covid 19. dan sekaligus ikut mendata masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Dikatakannya sosialisasi ini dilaksanakan selain berdasarkan hasil koordinasi Kapolsek Pasaman dengan Camat Pasaman pada tanggal 17 Juni 2021 tentang permintaan duta masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin Covid 19 di Kecamatan Pasaman Barat, sekalian juga dalam rangka memperingati HUT Bayangkari, " kegiatan vaksinasi masal gratis ini akan dilaksanakan di Mapolres Pasbar pada Rabu,(23/06/2021) mendatang," terangnya.
Kasat Binmas Polres Pasbar, IPTU Keling Dapit melalui Bhabinkamtibmas Nagari Lingkuang Aua, AIPDA Juppi kepada Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan pemahaman masyarakat agar berpartisipasi mengikuti vaksinasi covid-19, yang akan dilaksanakan oleh Polres Pasbar tersebut.

"Usai menerima instruksi dari pimpinan, saya dan personil Bhabinkamtibmas lainnya yang juga dibantu oleh kepala jorong di wilayahnya masing-masing melakukan sosialisasi vaksinasi covid 19 dengan cara, mendatangi warga baik yang ada di lingkungan pasar atau kedai, juga langsung ke rumah warga," ujar Juppi.

Saat ia dan rekan-rekannya selain mendata dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat menurut Aipda Juppi, pihaknya juga menjelaskan kepada warga bahwa vaksin ini sesuai yang disampaikan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan oleh MUI selain aman juga dinyatakan halal, serta vaksinasi juga akan membentengi tubuh kita dari penyebaran covid 19 dan ini juga merupakan salah datu usaha kita semua dalam melawan Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Ditambahkannya, adapun jumlah vaksin yang telah disiapkan oleh Polres Pasbar untuk masyarakat Kecamatan Pasaman ini brrjumlah 600 vaksin sedangkan yang melakukan penyuntikan vaksin ini nantinya akan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Bukik Nilam dan Puskesmas Suko Menanti.
Juppi juga berpesan kepada masyarakat, agar jangan ragu mengikuti vaksinasi, sebab ini sudah menjadi program prioritas pemerintah dalam usaha pencegahan Covid 19, ia juga mengjimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, terlebih saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.

"Mari lakukan vaksinasi dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi," ajak Juppi mengakhiri.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto