Politikus Partai Kebangkitan Bangsa PkB, Ali Nasir.SH (Aciak) sebut mustahil jadi anggota DPRD tanpa peran guru



Pasaman Barat  - Kawasan Sumbar.Com Guru / Dosen di Indonesia hingga saat ini masih banyak yang terlunta-lunta menunggu janji pengangkatan. Bahkan, banyak dari mereka telat mendapat upah lantaran pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah kerap mulur.

Wakil Komisi I DPRD Pasaman Barat, Ali Nasir.SH , meminta pemerintah juga memperhatikan nasib guru maupun Dosen  Sebab dia mengaku guru banyak berjasa terhadap kehidupan siapapun.
"Kalau tanpa jasa guru, belum tentu bisa jadi senator seperti sekarang. Jangan sepelekan profesi guru," kata Ali Nasir.SH Minggu (13/06).

Menurut Ali Nasir.SH, menjadi guru adalah pekerjaan sangat mulia. Sebab, guru sudah banyak mengantarkan anak negeri berhasil.

"Pemerintah harus lebih memperhatikan nasib guru maupun Dosen di Perguruan tinggi . " ujar Ali Nasir. SH

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa PkB itu meminta apresiasi terhadap seluruh guru dan Dosen mesti ditingkatkan. Sehingga bisa berdampak positif bagi kinerja guru, dan bisa membuahkan siswa berprestasi lebih banyak lagi dari saat ini.

"Kesejahteraannya harus ditingkatkan lagi. Guru / Dosen itu pelita ilmu dan mencerdaskan generasi bangsa," ucap Ali Nasir. SH

Guru juga diminta menjadi panutan bagi siswa, sehingga tumbuh rasa mandiri dan meningkatkan prestasi siswa.

"Profesi guru harus diapresiasi dan lebih sejahtera. Peranannya sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," tutup 

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto