Polres Pasaman Barat Gelar Vaksinasi Massal Secara Gratis.

Pasaman Barat - kawasan Sumbar.com - 
Sebagai langkah percepatan penanganan covid-19 dan menyambut HUT Bhayangkara yang ke 75 tahun 2021., Polres Pasaman Barat menggelar Vaksinasi massal secara gratis, bekerja sama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, yang di laksanakan di ruang terbuka Polres Pasaman Barat, pada hari Selasa (22/6/2021).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK melalui Kabag Ops Kompol Muddasir, SH di dampingi oleh Kabag Sumda Kompol Muzhendra, SH mengatakan, Vaksinasi digelar untuk masyarakat secara gratis dan juga sebagai percepatan penanganan Covid-19, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat.
"Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka 
percepatan penanganan covid-19 dan juga menyambut HUT Bhayangkara ke 75, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan, dari data yang dihimpun ada sebanyak 320 orang yang sudah melaksanakan Vaksin tahap I, sementara ada sebanyak 15 orang setelah di creaning oleh tim medis tidak memenuhi syarat untuk di Vaksin karena beberapa hambatan seperti, darah tinggi, sesak nafas, hamil dan comorbid.

"Antusias masyarakat untuk ikut Vaksinasi sangat tinggi, yang datang dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari usia muda hingga lansia," ucapnya

Dijelaskannya, pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat akan terus di laksanakan sampai dengan tanggal 30 Juni 2021, yang tersebar di seluruh wilayah Polsek jajaran Polres Pasaman Barat. Polres Pasbar menargetkan untuk pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat minimal mencapai 2000 Orang masyarakat dalam moment HUT Bhayangkara yang ke 75.

"Vaksinasi untuk masyarakat akan terus di laksanakan sampai dengan sampai tanggal 30 Juni 2021 yang tersebar di Polsek jajaran Polres Pasbar, dengan target minimal 2000 orang," jelasnya.

Kompol Muddasir juga menghimau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak, agar kita semua terhindar dari penyebaran virus covid-19.

"kepada seluruh masyarakat, tetaplaj mematuhi protokol kesehatan, agar kita terhindar dari penyebaran covid-19," himbaunya


(mario/wisnu)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto