Sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19, Polres Pasaman Baray kembali gelar Operasi Yustisi



Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com
Polres Pasaman Barat kembali melaksanakan Operasi Yustisi, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat. Operasi tersebut dilaksanakan di Bundaran Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (1/6/2021).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sugeng Hariyadi, S.IK, MH melalui Kasat Sabhara 
"Kapolres Pasbar, AKBP. Sugeng Haryadi, S.Ik, melalui Kasat Sabhara AKP. Yulandi mengatakan, operasi Yustisi kita hari ini kita laksanakan dengan sistem hunting dan stasioner. Jadi, System Hunting ini kita lakukan dengan cara berpatroli, dimana ada kerumunan kita temukan di situ kita akan melakukan himbauan terlebih dahulu kepada masyarakat yang berkumpul, dan  melakukan pemeriksaan. 
"Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, akan kita data terlebih dahulu, dan langsung kita masukkan ke Aplikasi Sipelada," Ujarnya

Ia menambahkan, untuk pelanggar yang belum terdaftar di Aplikasi Sipelada akan kita berikan sanksi sosial, dan khusus untuk pelanggar yang sudah terdaftar di Aplikasi Sipelada tentu akan kita berikan sanksi denda sesuai aturan yang ada pada Aplikasi Sipelada.

"pelanggar yang telah terdaftar pada aplikasi Sipelada yang melanggar aturan protokol kesehatan kita akan berikan sanksi denda sesuai Aplikasi Sipelada," ungkapnya

AKP. Yulandi menerangkan, operasi Yustisi ini sesuai dengan atensi pimpinan yaitu,  Bapak Kapolri, Kapolda dan Kapolres Pasaman Barat. Kita akan melaksanakan operasi Yustisi ini setiap hari, sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

Selanjutnya untuk masyarakat yang menggunakan mobil bus, yang hendak berwisata liburan ke Pantai sasak juga tidak terlepas dari pemeriksaan, karena operasi kita hari ini tepatnya di hari libur, jadi kebanyakan pelanggar protokol kesehatan yang kita temui di lapangan, kebanyakan masyarakat yang hendak pergi berwisata," jelasnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan Menjaga Jarak," Himbaunya


(mareo/wisnu)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto