Terima hadiah timah panas dari satreskrim polres Sijunjung residivis Pelaku Pencurian Kendaraan Roda 4

Terima hadiah timah panas dari satreskrim polres Sijunjung residivis  Pelaku Pencurian Kendaraan Roda 4

Sijunjung , kawasan Sumbar com  – Petualangan Codet dan Tolip untuk melakukan aksi tindak pidana pencurian kendaraan roda 4 berakhir di tangan Tim opsnal satreskrim Polres Sijunjung. Residivis kasuspencurian kendaraan roda 4 ini, dibekuk di kawasan wilayah kota solok.


“Benar, Pelaku ditangkap di kawasan wilayah kota solok,” kata Kasat Reskrim, AKP ABDUL KADIR JAILANI, S.I.K.

Kasat Reskrim mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi No : LP/B/67/VI/2021/SPKT/ Res Sjj/ Sumbar, tanggal 24 JUNI 2021 tentang tindak pidana pencurian kendaraan roda 4 ( Mitsubishi L300 ) dan Laporan Polisi No : LP/B/17/VI/2021/ SPKT/ Sek SP.Kudus/ Res Sjj/ Sumbar, Tanggal 24 JUNI 2021 tentang tindak pidana pencurian kendaraan roda 4 ( Mitsubishi Cotl T SS ).

Kejadian diketahui korban saat mendengar mobil mereka yang sedang terparkir didepan rumah dihidupkan dan dibawa oleh orang tak dikenal, korban sudah berusaha mengejar dan berteriak akan tetapi mobil tersebut sudah melaju kencang, selanjutnya korban menghubungi team Opsnal Sat Reskrim Polres Sijunjung dan memberitahukan kejadian pencurian yang baru saja terjadi.

Gerak cepat anggota team Opsnal Sat Reskrim Polres Sijunjung langsung mencegat kendaraan tersebut pada saat ingin memasuki wilayah kota solok, akan tetapi sopir dari mobil tersebut tidak mau menghentikan kendaraan malah ingin menambrakan mobil yang dikendarai kearah anggota polisi. 

Pada saat laju mobil Mitsubishi L300 tersebut bisa dihentikan petugas, sopir dari mobil tersebut berusaha kabur dan melarikan diri dengan cara membuka pintu mobil dan melompat keluar pada saat posisi kendaraan masih berjalan.

Dalam waktu 1 jam, pukul 03.20 wib, akhirnya team berhasil mengamankan Pgl CODET yang merupakan Pelaku Pencurian mobil Mitsubishi L300 yang sebelumnya sempat melarikan diri dan diberikan tindakan tegas terukur oleh anggota Opsnal sat reskrim Polres Sijunjung.

Dari pengakuan Sopir pgl CODET, bawa benar mobil yang dikendarainnya tersebut baru saja ia curi di Jorong Kampung Baru, ken. Sijunjung Kab. sijunjung dan akan dibawa ke daerah Solok.

Talang Maur kaya akan sumber daya alam dan berbagai tradisi yang masih kental dan terus dijaga.  

Selanjutnya anggota menginterogasi CODET guna mendapatkan informasi komplotan yang membantu CODET dalam melakukan aksi pencurian mobil tersebut.

Dari hasil interogasi CODET, akhirnya anggota mengantong nama rekan yang membantu aksi pencurian tersebut,  tidak ingin berlama-lama team langsung bergerak ke daerah kacang, danau singkarak Kota Solok.

Benar saja ternyata rekan codet, Pgl TOLIP yang membantu codet dalam melakukan pencurian mobil tersebut sedang menunggu CODET sipinggir jalan Danau Singkarak. Melihat keberadaan TOLIP, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap TOLIP.

Akan tetapi penangkapan tersebut tidak berjalan mulus, pada saat akan dilakukan penangkapan, TOLIP berupaya melarikan diri dan melawan petugas dengan mempersenjatai dirinya dengan sebilah pisau yang terselip di pinggang TOLIP.

tindakan tegas terukur dari anggota agar tidak membahayakan terhadap orang lain dan anggota itu sendiri, TOLIP akhirnya dapat di amankan.

Setelah berhasil mengamankan 2 urang tersangka dan barang bukti mobil hasil curian serta kendaraan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku.

Dari hasil interogasi anggota terhadap CODET  dan TOLIP, mereka mengakui perbuatan pencurian yang mereka lakukan di Kumanis, Sumpur Kudus Kab Sijunjung beberapa waktu yang lalu dengan Barang Bukti 1 unit Mitsubishi Colt T SS warna Putih, akan tetapi mobil tersebut ditinggal dipinggir jalan selanjutnya CODET dan TOLIP dapat melarikan diri.

Setelah para pelaku pencurian kendaraan roda 4 tersebut diamankan dan barang bukti dikumpulkan Kemudian tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Sijunjung membawa Pelaku dan Barang Bukti ke Mapolres Sijunjung guna dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut

Menyikapi maraknya pencurian kendaraan diberbagai wilayah hukum polda sumbar, team Opsnal Satreskrim akan melaksanakan patroli pada jam rawan di wilkum Polres Sijunjung.

”menyikapi maraknya pencurian kendaraan, guna meminimalisir dan mempersempit ruang gerak niat pelaku pencurian kendaraan, kami team Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung kedepannya akan terus melakukan patroli pada jam rawan di wilkum Polres Sijunjung” Kasat Reskrim, AKP ABDUL KADIR JAILANI, S.I.K. 

# bendri / humas polres

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto