Wakil Bupati H. Risnawanto.SE Hadiri Wisuda Khatam Al-Qur'an MDTA Nurul Falah


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Sebanyak 26 Santri Madrasah Diniyah Takmilyah Awwaliyah Nurul Falah, Jambak Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat mengikuti wisuda Khatam Al-Qur'an, Minggu, (20/6/2021). Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto yang digelar di Masjid Alfalah Jambak.

Wakil Bupati Risnawanto Dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Santri yang mengikuti wisuda Khatam Al-Qur'an. Ia menghimbau kepada santri agar mempelajari Alquran dengan sungguh-sungguh karena Al-Qur'an merupakan suatu pedoman atau petunjuk hidup.

"Kita jadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup untuk membentengi diri dari pengaruh yang tidak baik apalagi sekarang arus globalisasi sangat mempengaruhi kehidupan kita" ujar Risnawanto dihadapan para santri.
Di samping itu, ia juga meminta para santri untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan setinggi-tingginya. "Jangan sampai ada yang putus sekolah, selalu semangat untuk menuntut ilmu, baik di bidang pendidikan mau yang lain, sehingga bisa menjadikan kita anak yang berpengetahuan luas,"ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada Para Orang tua untuk selalu mendukung anak- anaknya dalam menuntut ilmu ketingkat yang lebih tinggi. Karena generasi muda merupakan Penerus bangsa yang akan memimpin negara ini nantinya. "Dengan memiliki pengetahuan umum dan agama, ini sangat bermanfaat bagi diri sendiri untuk tidak terpengaruh pada era globalisasi saat ini," pungkasnya.

"Kami sangat mengapresiasi Madrasah Diniyah Takmilyah Awwaliyah Nurul Falah atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena setiap kegiatan yang dilaksanakan, terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk manambah kekurangan fasilitas yang menunjang kegiatan. Apalagi Kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat sesuai dan mendukung terhadap Visi dan Misi Kepala Daerah yaitu Meningkatkan Pendidikan Agama dan Meningkatkan Kualitas Iman dan takwa di Pasbar," kata Risnawanto.

Sementara itu,Kasi PAKIS Kementrian Agama Pasbar Rali Tasman juga meminta kepada para orang tua untuk terus menyokong anak untuk menimba ilmu Agama agar anak-anak bisa lebih mengendalikan diri untuk tidak terpengaruh pada kehidupan yang negatif

"Pasaman Barat adalah Kabupaten yang memiliki pendidikan agamanya yang cukup baik, dibuktikan bahwa masyarakat saat ini banyak memasukkan anak-anaknya masuk pada sekolah agama" ujar Rali Tasman.

Kepercayaan masyarakat kepada sekolah agama merupakan perkembangan pendidikan ke arah positif, karena bisa menunjang diri anak dalam bersikap pada kehidupan sehari- hari. 

Sedangkan Kepala Madrasah Diniyah Takmilyah Awwaliyah Nurul Falah, Hidayat Komari berpesan kepada Santri dan Santriwati untuk selalu menjadi anak Soleh dan Soleha, tidak meninggalkan sholat dan membaca Al-Qur'an. Selalu menjadi anak yang berbakti kepada orang tua

"khatam bukan berarti berakhir membaca Al-Qur'an namun artinya sudah bisa membaca Al-Qur'an dengan demikian, anak-anak untuk terus membaca Al-Qur'an dan menjadikan Al-Qur'an sebagai bacaan setiap hari"ujar Hidayat Komari.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto