3 Wakil Rakyat Dharmasraya Dengarkan Langsung dan Jemput Aspirasi dan Masyarakat Kecamatan Padang Lawas


Dharmasraya,kawasansumbar.com -3 orang anggota DPRD Dharmasraya lakukan kunjungan kerja jeput aspirasi masyarakat di kecamatan Padang Lowe.Tim rombongan pansus II  yang di pimpin oleh Sutan Alif SH salah tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Mengacu pada Trias politica abad ke 17 M (Baron Secondat de Montesquleu) menjadikan sebuah konsep bahwa kekuasaan Negara ada tiga.Yang pertama Kekuasaan tersebut adalahEksekutif,seterusnya Yudikatif dan Legislatif.Konsep ini sama dengan konsep sekarang  yang juga dipakai oleh negara kita hingga saat ini.

 Kunker  dari tiga perwakilan rakyat ini ke kecamatan Padang Lawas ini dipimpin oleh bapak ST.Alif,SH ( tuanku kerajaan) yang juga ketua fraksi gotong royong dari Fraksi gotong royong PDI-P kabupaten Dharmasraya .

 (19/07/21) telah datang  rombongan   Pansus II DPRD Dharmasraya. Dalam kunjungan kerja ke Nagari Padang Lawas kecamatan Padang Lawas. Dalam rangka Mendengar kan lansung Aspirasi masyarakat setempat untuk apa apa saja yang di butuhkan masyarakat untuk menjalankan pembangunan disegala bidang pada masa pandemi ini .

"Rencana pembangunan jangka menengah daerah nagari Padang lawas dapat dilakukan pada masa pademi covid-19,dan apa-apa saja program tersebut bisa kita rencanakan dan itulah yang kami musyawarah bersama perangkat serta Walinagari Padang Lawas",sebut sutan alif dan beliau juga menyampaikan

"Program unggulan tidak ada tetapi semua nya membicarakan Tetang infrastruktur saja,"imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut awak media juga sempat mewawancarai  2 anggota pansus II DPRD Dharmasraya ini,Irmon,S.Hut beliau mengungkapkan" Saya dari Fraksi Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Dharmasraya,pansus II mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat guna mendukung program pembangunan yang telah   disampaikan Bupati pada masa akan datang walaupun saat ini masih dalam tahap masa pandemi covid-19 program tersebut agak mandek dan juga karena Refokusing,"ucapnya.

Perlemen sebagai lembaga terhormat yang anggotanya dipilih langsung oleh Rakyat,juga miliki tanggung jawab terhadap kinerja pemerintah.

Hal senada juga disampaikan oleh ibuk Sasmi Erli Mpd anggota DPRD Dharmasraya dari partai Golkar dan beliau juga menyampaikan mudah mudahan pandemi ini cepat berlalu Dan seluruh aktivitas masyarakat kembali seperti semula,"pungkasnya

Selain dalam rangka kunjungan kerja ini ketiga wakil rakyat ini juga ikut menghadiri acara RPJMD nagari Padang lawas diaula kantor wali nagari Padang lawas.

# dimetri Piliang

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto