Bupati Dharmasraya Berikan Edukasi Kepada Masyarakat tentang Pentingnya Vaksin Covid -19

Dharmasraya,kawasanSumbar.com - Program Pemerintah soal vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus disampaikan hingga ke pelosok daerah. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan berbagi cerita soal upaya pemerintah memutus penyebaran covid-19 saat memantau kegiatan vaksinasi di wilayah Dharmasraya. 

Hal serupa kembali disampaikan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin( 6/7/2021) ketika meninjau kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai. 

Kata bupati, masyarakat harus mempunyai semangat untuk melawan virus corona, terlebih lagi saat ini, penyebaran Covid- 19 sangat mengkhawatirkan, terutama di pulau jawa dan bali. 

“Semangat kita menghadapi covid-19 ini sangat penting.  Selalu bergembira, dan berdoa serta mengikuti anjuran pemerintah seperti vaksinasi dan patuh terhadap protokol kesehatan," ungkap bupati. 

Lanjut bupati, vaksin Covid-19 ini sangat penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah penyebaran Covid-19 ditengah lingkungan kecil sampai ke lingkungan yang lebih luas. 

"Vaksin ini diberikan gratis, tidak dipungut biaya. Jika diuangkan satu kali suntik vaksin nilainya Rp 500 ribu, dua kali suntik Rp1 juta. Maka manfaatkan kesempaatan ini, karena kita tidak tahu pasti kapan pandemi Covid-19 ini berakhir," ujarnya. 

Bupati pun meminta masyarakat untuk terus membentengi diri dari penularan covid-19, dengan patuh terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dengan jumlah banyak serta menjaga jarak aman. 

“Bentengi  diri dengan masker, jaga kebersihan, minum vitamin dan makan mamakan bergizi," terangnya. 

Bupati juga mengingatkan semua pihak yang telah divaksin, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah  penularan covid-19.

"Meski sudah divaksin tetap kita pakai masker dan jaga kebersihan," katanya. 

Bupati juga menginstrusikan seluruh perangkat daerah agar ikut memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang saat ini terus digencarkan di setiap kecamatan dan nagari di Dharmasraya. 

Bupati meminta para Kepala Perangkat Daerah memberikan semangat serta pemahaman yang benar tentang pentingnya vaksinasi di tengah- tengah masyarakat. 

"Saya minta Kepala OPD berpencar mengunjungi titik titik lokasi pelaksanaan vaksinasi.  Berikan semangat kepada masyarakat, dan sampaikan bagaimana benar pentingnya vaksinasi ini. Agar tidak ada lagi keraguan di masyarakat untuk mengikuti vaksinasi," pungkasnya. 

# dimetri Piliang

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto