Camat se Pasbar ikuti Rakor Bupati H. Hamsuardi : Camat harus selalu utamakan koordinasi

Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com Untuk memaksimalkan kinerja camat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), camat diminta untuk meningkatkan potensi dan koordinasi, dengan perangkat yang ada di bawahnya, seperti nagari, jorong, tokoh adat serta perangkat lainnya di masyarakat. 

Hal ini disampaikan oleh  Bupati Pasbar Hamsuardi ketika memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Camat se Kabupaten Pasaman Barat ,Rabu ( 30 /06) di Aula Kantor Camat Sungai Aur. 
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan koordinasi tingkat kecamatan dengan forkopimca lainnya harus selau terjaga. Koordinasi camat dengan wali nagari serta jorong adalah menjadi perpanjagan tangan pemerintah daerah terbawah. 

"Koordinadi harus kita jaga, antara camat dan forkopimca, camat dengan wali nagari dan jorong agar program pemerintah daerah dapat terealisasi dengaan baik," Ucapnya.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa peran dan wewenang camat di kecamatan juga akan diperkuat, sehingga tidak ada anggapan kedudukan wali nagari lebih tinggi atau setara dengan camat. Mengenai rencana pembangunan dari pemerintah daerah untuk nagari melalui OPD terkait, nantinya terlebih dahulu akan dikoordinasikan melalui camat. Dan selanjutnya camat akan mengkordinasikan dengan wali nagari dan jorong. 

Mengenai sektor pendidikan, kata Bupati Hamsuardi, Pasaman Barat masih sangat rendah dan perlu menjadi perhatian dan harus ditanggapi dengan serius.

"Hal adalah menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab Dinas Pendidikan, Guru atau tenaga pedidik saja, namum camat juga berperan penting dalam sektor pendidikan sebagai pimpinan tertinggi di kecamatan"ungkapnya. 
Oleh karena itu, bupati berharap kepada seluruh camat agar senatiasa memperhatikan pendidikan di kecamatan masing-masing. Camat bersama wali nagari diminta untuk selalu memantau dan memperhatikan sektor pendidikan, guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Pasaman Barat.

Rakor dihadiri oleh Plt Sekda Pasbar Hendara Putra,  Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setia Bakti dan Camat se- Pasaman Baratbserta stakeholder  terkait lainnya.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto