Dinas Perhubungan Dharmasraya Lakukan Operasi Penataan Pasar Nagari Tabek Kecamatan Timpeh


 Dharmasraya,kawasansumbar.com - dishub Dharmasraya lakukan Operasi penataan, penertiban,dan kenyamanan perpakiran di pasar tradisional ,kegiatan ini dilakukan di pasar nagari tabek kecamatan Timpe.

Dikesempatan itu langsung dipimpin oleh Kabid DLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya Catur Eby SSTP, yang di dampingi Kasi nya Daryanto dan 20 Personil diturunkan pada hari ini Jumat (30/21).

Dalam melakukan kegiatan Penertiban tersebut dilangsungkan dengan tetap memakai protokol kesehatan dan giat tersebut berlangsung kondusif aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut,Wali Nagari Tabek Syafrial menyampaikan pada acara tersebut dirinya mewakili pemerintah nagari serta berterima kasih atas kedatangan dari dishub yang ingin membantu pihaknya dalam penataan, kenyamanan dan ketertiban pada pengunjung pasar kami ini.

“Dalam hal ini kami berharap pada dinas ini agar dapat memotivasi kesadaran pengunjung pasar dan bisa menciptakan kenyamanan bagi pengunjung pasar , dan motor pengunjung pasar dapat dirapikan ketika parkir di lokasi perpakiran yang telah di tentukan.

Kedatangan dari dishub Dharmasraya ini dalam rangka membantu per parkiran untuk lebih tertata dan rapi sesuai dengan peraturan, dalam menata dan menertipkan motor pengunjung pasar ini di lakukan secara bersama dengan aparat nagari tabek

Rapi dan tertata nya kendaraan bermotor  ini, Sehingga jalan disekeliling pasar ini tampak indah , motor pengunjung yang berlalu lalang dengan mudah berlaju tanpa menghalangi penggunaan jalan, lain” sebutnya.

Disamping itu Kabid DLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya Catur Eby  menyampaikan pada petugas dari Dinas Perhubungan tentang tertib parkir yang terpakai di jalan raya dan didepan Puskesmas Timpeh. “Jangan sampai ada parkir kendaraan didepan Puskesmas tersebut karena sangat menganggu lalu lalang mobil atau kendaraan untuk keluar masuk ke Puskesmas,” jelasnya..

“Penertiban pada kendaraan jangan sampai semberaut dan memakai jalan umum pada penyempitan badan jalan dilingkungan pasar,karena pasar berada dipinggir jalan raya Pinang Makmur ke Timpeh,” imbuhnya.

Sementara Daryanto selaku kasi DLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya menambahkan demi kesadaran masyarakat sebagai pengunjung pasar Nagari ini, maka mulai hari ini akan ditata rapi guna kenyamanan, keindahan dan keamanan pasar, sehingga terciptalah keselamatan pengunjung yang datang kepasar rakyat ini.

Selain itu, ia mengintruksikan pada anggota nya semoga anggotanya memberikan arahan pada tukang parkir yang telah ditunjuk oleh pemerintah Nagari tersebut.

“Saya menghimbau pada anggota tolong berikan contoh pada masyarakat dimana letak pakiran kendaraannya sesuai prosedurnya,dan sampaikan dengan bijak, santun, lembut dan berwibawa,” jelasnya..

“Penataan ini sebagai motivasinya kesadaran masyarakat untuk mengunjungi pasar rakyat yang semestinya kita jaga dari semuah pemangku kepentingan dan tidak terlepas dari aturan-aturan yang berlaku, “tutupnya.

# dimetri Robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto