Dishub Dharmasraya Gelar Rapat Koordinasi Bersama Diskoperindag Camat dan Para Wali Nagari Sekecamatan Timpeh

Dharmasraya, kawasansumbar. Com- Rapat bersama Dinas Perhubungan, Diskoperindag, Camat dan Para Wali Nagari kecamatan Timpeh Tentang kebijakan pengutipan retribusi pasar.

Rapat koordinasi bersama dilakukan di aulah kantor Camat Timpeh pada hari Kamis(22/07/21) dengan memakai Protokol kesehatan covid-19.

Pada rapat koordinasi dari Dinas Perhubungan hadir Kadishub Ramilus MSi,Kabid DLAJ Catur Eby SSTP,dan Kasi DLAJ H.Daryanto. dalam acara tersebut.Agenda yang di koordinasi adalah menyangkut retribusi pasar sehingga tidak ada terjadi pungli dalam retribusi pasar tersebut.

Kapala dinas perhubungan Ramilus MSi mengungkapkan pada Rapat Koordinasi Bersama itu adalah membicarakan tentang penataan Parkir Pasar baik Pasar tradisional dan maupun pasar yang dibangun pemerintah daerah kabupaten Dharmasraya.

"Bagi pengolah Pasar di Nagari-nagari saya tidak mau memberatkan pada pengolah Pasar untuk membayar retribusi dan berapa kost tersebut terbayarkan itulah kami terimah dengan pola bayar sesuai Reqening yang telah memakai SoP pemerintah daerah".

"Bagi para petugas yang kami tugaskan ke pasar-pasar adalah membantu penertiban pada pengurus pasar sehingga dapat teratur dan tidak menganggu penguna jalan berlalu lalang,ungkapnya".

Kabid DLAJ Dinas Perhubungan Catur Eby,SSTP menguraikan peraturan pemerintah nomor.3 tahun 2012 tentang retribusi khusus pasar,hal ini diungkapkannya pada media ini.

"Retribusi parkir adalah milik Dinas Perhubungan,mau dari pasar tradisional maupun pasar yang dibangun oleh pemerintah yanag namanya retribusi parkir adalah hak dinas perhubungan dan juga telah diperdakan,sebutnya.

Kasi DLAJ H.Daryanto juga menyampaikan pada media ini,"Parkir Pasar dan apalagi memakai badan jalan harus ditertibkan oleh dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan,parkir pasar tersebut mempunyai retribusi yang masuk ke kas daerah yang akan menjadi PAD Dharmasraya," pungkas nya.

# EC/ dimetri Piliang

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto