Hujan Tak Menyurutkan Niat Warga Kelurahan Olo Suntik Vaksin


Padang---Kawasansumbar.com Meski sempat diguyur rintik-rintik hujan, namun tidak menyurutkan semangat warga Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di ruang sekolah SMP Muhammadiyah 3 Padang, Sabtu (10/7/2021).


“Alhamdulillah, antusias warga untuk ikut vaksin sangat tinggi. Dari data kami, ada sekitar 280-an orang lebih yang sudah terdaftar mengikuti vaksinasi ini,” kata Lurah Olo, Zamril.


Menurutnya, tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal ini tidak lepas dari gencarnya sosialisasi yang dilakukan pihak kelurahan melalui RT/RW dan pihak-pihak terkait lainnya. Dimana dalam sosialisasi itu, selain mengimbau dan mengajak, masyarakat juga diedukasi tentang manfaat dari vaksinasi ini. 


“Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita untuk melindungi diri dari pandemi Covid-19,” ucap Zamril.


Ia berharap, semua warga di Kelurahan Olo dapat mengikuti vaksinasi agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.


Di sisi lain, Zamril juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumuman meski sudah menjalani vaksinasi COVID-19. 

#Ria/hms/ Charlie)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto