Jangan Takut di Vaksin,Vaksinasi Covid -19 di Pemkab Dharmasraya Terus dipacu

Dharmasraya,KS - kawasanSumbar.com –  Pemerintah Kabupaten Dharmasraya terus memacu vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat. Bupati berharap, program vaksinasi ini sukses guna terciptanya kesehatan bagi masyarakat. Bupati dua periode ini terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. meminta masyarakat untuk tidak takut

Kata bupati, vaksinasi merupakan salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19. Vaksinasi tidak hanya melindungi diri sendiri dan keluarga, namun juga seluruh masyaralat.

” Jadi jangan takut dan menolak vaksinasi. Tidak mungkin pemerintah mencelakai masyarakatnya,” ungkap Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan ketika meninjau kegiatan vansinasi di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai, Senin ( 5/7/2021).

Lanjut bupati, apabila diuangkan, satu kali suntik vaksin nilainya Rp500 ribu. Kalau dua kali suntik Rp 1juta. Sekarang gratis, maka masyarakat harus memanfaatkan peluang ini. Peserta vaksin pun akan diberikan sertifikat tanda sudah menerima vaksin.

” Saya apresiasi masyarakat yang telah divaksin, sebab hal tersebut sebagai bentuk dukungan dan usaha dalam menanggulangi bencana non alam wabah pandemi Covid-19,” ujar bupati.

Bupati menambahkan, dirinya sering turun ke lapangan bersama unsur forkopimda Dharmasraya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwa vaksin aman dan halal.

“Kami semuanya sudah divaksin dan alhmdulillah sampai saat ini kondisi kami aman dan baik – baik saja,” pungkasnya.

Pantauan Topsatu.com dilapangan vaksinasi ini di pusatkan di 52 nagari yang ada di wilayah Dharmasraya. Ribuan masyarakat sangat antusias menjadi penerima vaksin Covid-19.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Yosta Defina mengatakan, pelaksanaan vaksin ini disambut antusias oleh masyarakat. Ini adalah bentuk dukungan masyarakat untuk mengantisipasi dan menekan pandemi yang terjadi

“Kita bersyukur masyarakat di Kabupaten Dharmasraya sudah mengerti dan paham pentingnya vaksinasi. Kami terus memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat tidak merasa takut dan was-was ketika menerima pemberian vaksin,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga Kecamatan Sungai Rumbai, Doni (40) selaku penerima vaksin mengaku, menerima vaksin adalah keinginan dirinya dengan harapan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

“Semoga dengan vaksinasi ini bisa menyelamatkan saya pribadi dan masyarakat lainnya dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. 

# RB/humas

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto