Lawan Covid-19, Anggota DPRD Ajak Warga dan Sahabat Berjemur di Matahari Pagi


Anggota DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra, S. Pi, bersama (kedua dari kanan) bersama sejumlah anggota dewan dan Anggota Kepolisian dan  warga di Padang tujuah di Lapangan bola, berjemur di matahari pagi pukul 10.00 untuk mendapatkan sinar ultraviolet untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Pasaman Barat -  Kawasan Sumbar. Com di sinar matahari pagi sebenarnya bukan untuk mematikan virus corona. Namun lebih pada meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan virus apapun yang bisa mengganggu kesehatan tubuh setiap orang.

Hal tersebut disampaikan Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra , yang menyatakan pada pukul 10.00 pagi tubuh akan mendapatkan asupan cahaya ultraviolet B.


"Soal berjemur ini, ternyata tak semua sinar matahari baik untuk kesehatan tubuh. Endra Yama Putra mengatakan pukul 10.00 merupakan waktu yang paling tepat," kata Endra Yama   Sabtu (18/7/2021).
Menurut Endra Yama Putra, pada jam 10 pagi tersebut, matahari akan memancarkan ultraviolet B. “UV B ini gelombangnya lebih pendek. Kita harus tunggu sedikit mataharinya naik. Jadi, di khatulistiwa sekitar jam 10 sudah ada,” ujar Endra Yama

Ketika ultraviolet B masuk ke tubuh, sinar matahari membawa provitamin B3. "Bersama dengan kolesterol di bawah kulit manusia, B3 akan membentuk D3. “Vitamin inilah yang menjadi sumber kekebalan tubuh manusia,” ucapnya.

Vitamin D3 juga memiliki fungsi lain, yaitu mencegah kanker dan penyakit autoimun. Jadi, konsep berjemur sebenarnya bukan mematikan virus corona. Namun, meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan virus.

Terkait itulah, Endra Yama Putra bersama beberapa anggota DPRD lainnya, secara gencar mempromosikan tips sehat  kepada masyarakat.

Mulai dari lingkungan kecilnya di permukiman padat penduduk di Padang Tujuah endra Yama bersama tokoh masyarakat setempat saling meningatkan tentang pentingnya berjemur diri di jam 10.00 WIT.
" Ketua DPRD dan kawan-kawan, ada Mak Datuak Alam Syah, H. Erianto, Kompol Muzhendra,  Pak Yuda, dan warga sekitar di sini, kami mau biasakan berjemur diri di jam 10.00 pagi. Ya selama sekitar 15 menit saja sambil bersendagurau agar sehat fisik dan rohani," kata Wakil DPRD

#Rajo Alam


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto