Lepas Kader PKK Ikuti Jambore Tingkat ProvinsiBupati Hamsuardi : Tetap Semangat, jaga Kekompakan dan Patuhi Prokes Covid-19


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com Bupati Pasaman Barat melepas secara resmi Kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2021 di Pantai Gondoriah kota Pariaman mulai 6 sampai dengan 8 Juli 2021.

Pelepasan dilakukan di aula rumah dinas Bupati setempat yang dihadiri oleh Pj Sekda Hendra Putra dan para kepala OPD dengan tetap penerapan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (6/7). 

Dalam arahannya, Bupati hamsuardi menekankan kepada kader PKK Untuk tetap menjaga kekompakan dan semangat dalam mengikuti lomba. Dalam mengikuti lomba kader PKK juga dihimbau untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid 19 masih terjadi di Indonesia termasuk di Pasaman Barat dan Kota Pariaman.

"Kepada kader yang mengikuti lomba tetap patuhi Prokes, masker jangan dilepas dimanapun dan kapanpun tetap gunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Karena kegiatan ini sudah diwanti-wanti sebelumnya, untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan,"kata Hamsuardi.

Kader-kader dalam Jambore PKK ini, ungkapnya, merupakan kader PKK terbaik di Pasaman Barat. Namun Mbak kata pepatah di atas langit masih ada langit, jika di Pasbar menjadi terbaik belum tentu di tingkat Sumbar juga terbaik. Begitu juga di tingkat Sumbar terbaik belum tentu bisa menang di tingkat nasional. 

"Untuk itu kader PKK harus tetap semangat, jaga kekompakan, tetap patuhi prosedur jangan karena hal sepele lomba tidak maksimal,"katanya.

Selain itu, Bupati Hamsuardi juga menekankan untuk menjaga etika dan sopan santun saat berada di wilayah atau daerah lain. Karena setiap daerah memiliki kearifan lokal sopan santun etika yang berbeda. Bagaimana sopan santun pada umumnya etika yang berlaku pada umumnya tata krama harus tetap dijaga demi nama baik kabupaten Pasaman Barat.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto