Masalah Infrastruktur Masih Mendominasi Reses Dewan



Pasaman Barat  -  Kawasan Sumbar.Com Soal  Normalisasi sungai
Perpanjangan dan pertambahan batu gret
Lampu jalan dari kampung jorong pasa lamo sampai ke pantai muara sasak.
BPJS Nelayan.Tempat wudhuk dan tempat besuci (wc) mesjid Nurul Haq, normalisas  masih menjadi topik dan mewarnai pembahasan penelahaan serta aspirasi masyarakat saat reses dewan berlangsung.


Setidaknya ini tampak saat Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat melakukan kegiatan reses dengan masyarakat Nagari Sasak Dalam di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Rabu 21 S/D 25 juli 2021
Menurut legislator Pasaman Barat Endra yama putra.S.Pi, aspirasi masyarakat di Sasak Ranah Pasisie  yang diusulkan diterima semua anggota dewan dan ternyata masih persoalan perbaikan infrastruktur. Artinya permasalahan infrastruktur masih didominasi dan ini perlu ditangani serius.

Usulan ini akan diteruskan ke pihak Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat , melalui dinas masing-masing agar bisa direalisasikan dalam pelaksanaannya.

Seperti usulan Normalisasi sungai
Perpanjangan dan pertambahan batu gret
Lampu jalan dari kampung jorong pasa lamo sampai ke pantai muara sasak.
BPJS Nelayan.Tempat wudhuk dan tempat besuci (wc) mesjid Nurul Haq 
"Ada beberapa aspirasi  yang diusulkan oleh warga setempat, semuanya kami terima untuk disampaikan dan dibahas nanti," ujarnya kepada wartawan.

Hal itu akan disampaikan kepada Pemda Kabupaten Pasaman Barat untuk segera ditindaklanjuti dan yang paling penting adalah kualitas pekerjaan infrastruktur yang bagus sehingga bisa awet dan tahan lama.


"Ini menjadi perhatian kami ke depan, pengawasan kualitas pekerjaan infrastruktur. Dengan kualitas yang bagus, tentu bisa mencegah kerusakan dalam waktu dekat, otomatis bisa lebih lama digunakan masyarakat," kata politisi Anggota Praksi  Partai Demokrat ini. 

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Endra yama putra  menegaskan, pihaknya  memastikan semua aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam setiap agenda reses atau serap aspirasi masyarakat.

Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, akan dibawa dalam rapat pembahasan dewan, sebagai usulan DPRD Kabupaten Pasaman Barat secara kolektif.

"Aspirasi bisa dikontrol secara online, meskipun secara bertahap sesuai dengan kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, namun semua aspirasi tetap kami perjuangkan agar bisa dipenuhi oleh pemerintah," tegasnya

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto