Masyarakat Nagari Silago Begitu Antusias Untuk Melakukan Vaksinasi



Dharmasraya kawasansumbar.com Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas kesehatan terus dilakukan hingga ke Nagari-nagari guna memutus mata rantai covid-19.

Pantauan awak media Kawasansumbar dilapangan pada hari Kamis, 15 Juli 2021 vaksinasi kali ini sangat diminati dengan kata lain sangat tinggi animo masyarakat Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto.

Saat dikonfirmasi Wali Nagari Silago Firdaus DT Koto Panjang menyampaikan bahwa masyarakat Nagari Silago sangat tinggi animonya untuk divaksinasi.

“Dari rencana akan direalisasikan sebanyak 110 orang yang akan di Vaksin dan melonjak menjadi 250 orang ungkap Wali Nagari Silago Firdaus Dt Koto Panjang,” jelasnya.

Wali Nagari Silago menguraikan tentang vaksin tersebut antara lain;110 orang masyarakat umum, D1 sebanyak 57 orang, Pra lansia D1 sebanyak 28 orang, Tenaga kesehatan D1 sebanyak 1 orang, Guru D1 sebanyak 21 orang, Mahasiswa S1 sebanyak 13 orang, Pelajar D1 sebanyak 4 orang, Pelayanan Publik D1 sebanyak 7 orang, Guru D2 sebanyak 8 orang, Odgj D1 1 orang dan total sebanyak 250 orang.

Menurut data yang disampaikan oleh wali Nagari Silago Firdaus DT Koto Panjang dengan tingginya animo masyarakat tersebut meningkat seratus persen.

“Saya mengucapkan terimakasih yang dalam pada pemerintah daerah kabupaten Dharmasraya,dengan terealisasi vaksin didaerah saya dan sayangkan stok yang ada di Puskesmas Silago hanya sekitar 250 saja,dan maka stok kosong hingga hari ini dan masyarakat masih banyak yang belum mendapatkan,” tutupnya.

#R J

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto