Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Dilumpuhkan Saat Hendak Menabrak Petugas





Banjarbaru Kota, Kawasansumbar.com kembali jajaran Polsek Banjarbaru Kota mengungkap tindak pidana, kali ini pelaku pencurian mobil berhasil dibekuk oleh unit buser Polsek Banjarbaru Kota kurang dari 24 jam.Pelaku pencurian dengan inisial MD (22 tahun).Kamis 22/7/2021.

 dibekuk setelah sebelumnya melakukan pencurian 1 (satu) unit mobil merk Terrano warna hitam nopol DA 7161 TZ milik korban yang melaporkan ke Polsek Banjarbaru Kota bahwa mobil miliknya yang di parkir di depan rumah Jl.Pisces Raya Komplek Bumi cahaya bintang Kel.Sungai Besar telah hilang pada hari selasa 6 Juli 2021 skj.04.00 Wita.

Kapolsek Banjarbaru Kota AKP Shofiyah, S.E., M.Si., S.I.K. saat di konfirmasi pada press release di Loby Polsek Banjarbaru Kota menuturkan selanjutnya unit Buser melakukan penyelidikan dan berdasarkan rekaman cctv dan informasi .

keberadaan pelaku unit buser berhasil mengamankan pelaku yang saat itu masih menggunakan mobil curiannya di daerah desa Sungkai Kab.Banjar.

saat akan di lakukan penangkapan pelaku berusaha kabur dan berusaha menabrakkan mobil curiannya ke petugas agar bisa melarikan diri beruntung , petugas berhasil menghindar.

Saat diamankan pelaku sempat mendorong petugas, dan akhirnya dengan tindakan tegas dan terukur pelaku berhasil dibekuk dan di lumpuhkan dengan dua butir timah panas di kedua kakinya.

untuk pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara ucap AKP Shofiyah.

AKP Shofi menambahkan pelaku mencuri mobil tersebut hanya dengan menggunakan patahan sendok sebagai kunci palsu untuk menghidupkan mobil tersebut,dan untuk diketahui pelaku merupakan resedivis dalam perkara pencurian.

pelaku cukup lihai dan berani melawan petugas ucap AKP Shofi sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku,selanjutnya pelaku beserta barang bukti mobil terrano dan patahan sendok diamankan petugas guna proses lanjut tambah AKP Shofiyah.

Sementara itu Kasi Humas Polsek Banjarbaru Kota menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati memarkirkan baik sepeda motor maupun mobil, karena modus pencurian sekarang lebih banyak dan terbilang nekat.

 Alangkah baiknya juga untuk keamanan rumah bisa disertai pemasangan cctv untuk keamanan lingkungan sekitar kita, selain itu Aipda Supri juga menghimbau kepada masyarakat untuk kembali mengaktifkan poskamling guna keamanan di lingkungam sekitar kita pungkas Supri.

 #Ria/mc

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto