Penanganan COVID 19, Pemerintah Nagari Koto Baru Siapkan Rumah Isolasi.

Pasaman Barat, kawasan Sumbar.com
Sebagai langkah penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat menyediakan sebanyak 2 rumah isolasi dengan kapasitas 13  tempat tidur di rumah isolasi tersebut. Fasilitas dilengkapi dengan sarana penunjang dan akan diawasi oleh Satgas Nagari Koto Baru jika tempati oleh pasien yang terpapar covid 19.

Saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo terus bertambah, untuk mengantisipasi penuhnya pasien di tempat isolasi yang di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, satgas Nagari Koto Baru menyediakan 2 rumah isolasi di tempat yang berbeda.
Pj. Wali Nagari Koto Baru, Martias, A.MA., Pd mengatakan, sebanyaj 2 unit rumah isolasi yang telah di persiapkan untuk penanganan pasien covid 19 di Nagari Koto Baru memiliki sebanyak 13 tempat tidur dan dilengkapi dengan sarana penunjang lainnya seperti, dapur dan mck. Selain itu, rumah isolasi di Nagari Koto Baru juga memiliki jumlah tempat tidur berbeda di setiap kamarnya agar penghuni bisa lebih nyaman.

"Sampai dengan hari ini rumah isolasi Nagari Koto Baru belum ditempati oleh masyarakat yang positif covid 19, sebab pasien positif masih bisa tertampung di BPKSDM Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat. Saat ini pasien juga bisa mendapatkan perawatan di RSUD Pasaman Barat  dan Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat, meski demikian Satgas Nagari Koto Baru tetap bersiaga," Ujarnya kepada awak media Kamis (15/7/2021).

Martias menambahkan, Satgas Penanganan Covid 19 di Nagari Koto Baru terdiri dari Tim terpadu sudah mempersiapkan rumah isolasi ini sejak beberapa bulan terkahir. Satgas terus melakukan trecking dan testing jika ada masyarakat yang kontak erat dengan pasien terpapar covid-19.

"Tim terpadu terdiri dari TNI, Polri, Petugas Medis dan Nagari sudah disusun untuk membantu masyarakat yang terpapar covid 19 dan sebagai upaya pencegahan dan membantu masyarakat terdampak covid 19, baik secara ekonomi atau menurunya kondisi kesehatan," terangnya

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Nagari Koto Baru berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran covid 19 dapat di cegah, dan juga semua sarana prasarana yang telah di persiapkan oleh Pemerintah Nagari untuk pencegahan dan penagangan bisa dimanfaatkan.

"Kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan," himbaunya


(mareo/wisnu)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto