Posyantek Karya Mandiri Kapa Terbaik se Sumatera Barat


Pasamanbarat,  Kawasansumbar.com Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Karya Mandiri Kapa merupakan posyantek terbaik di Kabupaten Pasaman barat. Tahun ini, Posyantek tersebut juga terbaik di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Beberapa indikator yang telah menjadi pertimbangan Posyantek tersebut adalah sudah memiliki sekretariat, memiliki AD ART pendapatan dari hasil produksi dan yang paling penting adalah inovatif dalam menghasilkan produk-produk teknologi tepat guna.

"Selain itu Posyantek juga sangat banyak membantu masyarakat khususnya petani, salah satunya harga terjangkau. Dengan harga yang murah petani mendapatkan alat yang bisa membantu dalam mengolah lahan pertaniannya,"ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Etris Dsem.

Ia menambahkan Posyantek yang beralamat di Jorong Padang Laweh Nagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Duni produk-produknya cukup banyak diminati petani.

"Posyantek karya mandiri merupakano Kabupaten Pasaman Barat itu, saat i pupuk VOC baik cair maupun padat. Karena dengan adanya indikator-indikator tersebut, sangat wajar Posyantek karya mandiri menjadi yang terbaik di Pasaman barat dan Sumatera Barat," jelas Etris Dsem.

Ia berharap dengan prestasi yang didapatkan oleh Posyantek karya mandiri ini, akan mampu membantu petani untuk meningkatkan produksi pertanian sekaligus bisa menginspirasi Posyantek nagari lain untuk memiliki prestasi di masa yang akan datang.

#Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto