Wali Nagari Silago Firdaus Dt Koto Panjang Puas, Masyarakat Datangi lokasi Vaksin dengan Kesadaran Ingin Sehat


Dharmasraya,kawasanSumbar.com –Seruan pemerintah kabupaten Dharmasraya kepada masyarakat nya untuk di vaksin diseluruh nagari.

Himbauan pemerintah ini di sambut baik oleh masyarakat nagari silago yang di bawah pimpinan bapak wali silago Firdaus DT koto panjang .

kegiatan Vaksinasi  massal yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Dharmasraya melalui Dinas kesehatan terus dilakukan hingga ke Nagari-nagari guna memutus mata rantai covid-19.

Pantauan kawasan Sumbar com  dilapangan kegiatan vaksinasi  ini sangat tinggi antusias masyarakat sangat diminati oleh masyarakat dengan kata lain , tingginya animo masyarakat Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto untuk mengikuti vaksinasn.

Saat dikonfirmasi oleh awak media ini Wali Nagari Silago Firdaus DT Koto Panjang menyampaikan  bahwa warga nya atau masyarakat Nagari Silago sangat tinggi animonya untuk divaksinasi.antusias masyarakat silago sungguh luar biasa mudah mudahan ini di tiru oleh masyarakat 

Dharmasraya secara umum

Dan sibapak wali juga menyampaikan bahwa Pada awalnya masyarakat yang di vaksin akan direalisasikan sebanyak 110 orang yang akan di Vaksin dalam waktu bersamaan lokasi vaksinasi ini didatangi warga yang ingin divaksin , mereka datang dengan kesadaran untuk ingin divaksin yang semula 110 orang melonjak menjadi 250 orang ungkap Wali DT Koto Panjang,” jelasnya.

Wali juga

Menjelaskan dengan menguraikan tentang vaksin tersebut antara lain;110 orang masyarakat umum,D1 sebanyak 57 orang,Pra lnsia D1 sebanyak 28 orang,Tenaga kesehatan D1 sebanyak 1orang,guru D1 sebanyak 21 orang, mahasiswa S1 sebanyak 13 orang, pelajar D1 sebanyak 4 orang,pelayanan publik D1 sebanyak 7 orang,Guru D2 sebanyak 8 orang,Odgj D1 1 orang,dan total sebanyak 250 orang.

Sesuai dengan data yang telah disampaikan oleh wali Nagari Silago Firdaus DT Koto Panjang  tingginya animo dan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi ini  meningkat seratus persen.

Dan wali silago juga menerus kan keterangan nya dan mengucapkan terimakasih yang dalam dalam Nya pada pemerintah daerah kabupaten Dharmasraya,dengan terealisasi vaksin dinagari silago.

dan wali sangat menyasangkan  karena stok yang ada di Puskesmas Silago hanya sekitar 250 saja, sementara warga silago masih banyak yang belum divaksin , mudah mudahan kegiatan vaksinasi dapat dilaksanakan kembali karena begitu banyak nya warga masyarakat silago.

Yang belum divaksin.

Wali nagari silago juga merasa puas dan sangat senang karena warga dengan penuh kesadaran mau untuk di vaksin , tampak diraup wajah nya wali ini penuh keceriaan.

" Ko baru mantaaaaaaap ma" kata wali koto panjang sambil senyum manis.


# Rahmat j

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto