Anggota DPRD Pasaman Barat Ali Nasir. SH Isi Waktu Luang dengan Beternak Sapi

Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Ali Nasir.SH  – Beternak menjadi hobi dari anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir. SH

Meski memiliki kesibukan sebagai anggota dewan yang menjabat sebagai Wakil ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat  tidak menghalanginya untuk tetap menekuni hobi-nya beternak. Dirinya memiliki hewan peliharaan sapi.

Memberi pakan ternak sapinya, menjadi aktivitas Ali Nasir.SH sebelum dan sepulang tugas sebagai anggota DPRD.

Layaknya peternak lainnya, Ali Nasir. SH sapaan ACIAK terbiasa berada di kandang sapi. Dirinya memiliki beberapa ekor sapi peliharaan.
Kepada Kawasan Sumbar.Com , dirinya mengaku masih tahap belajar beternak sapi. Ia tertarik beternak sapi, karena kebutuhan daging yang sangat besar.

Apalagi saat momen Hari Raya Idul Adha. Permintaan sapi untuk hewan kurban meningkat.

“Makanya, saya mencoba ternak dan penggemukan sapi. Ini baru saya lakukan enam bulan ini,” ujar Ali Nasir.SH / Aciak, Minggu (15/8/2021).

Menurut dirinya, ia memutuskan memelihar sapi untuk mencari kesibukan di tengah terjadinya pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk kebutuhan pakant ternaknya, dirinya menanam rumpuk di lahan pekarangan rumahnya. Sehingga, dirinya tidak perlu repot mencari rumput untuk pakan.

Suryo mengaku, sebelum menjadi anggota DPRD Pasaman Barat dirinya telah memiliki ternak sapi. Tapi, ternak sapinya dipelihara orang lain dengan cara gadu.

Lantaran kesibukannya sedikit berkurang di saat terjadinya pandemi Covid-19, dirinya memutuskan untuk memelihara sendiri sapi ternaknya di pekarangan rumahnya dan Kebun. 

Ali Nasir. SH mematoh harga Rp 16 juta hingga Rp 25 juta untuk ternak sapi miliknya, bagi yang berminat membeli.

“Untuk harga tergantung besaran ternaknya. Kisarannya Rp 16 juta hingga Rp 25 juta,” kata Aciak

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto