ASN Kabupaten Pasaman Barat Menjerit Gara-gara TPP Tak Kunjung Cair, ada apa??



Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemda) ada beberapa SKPD lesu dan tak bergairah saat menjalani rutinitas di  Kabupaten Pasaman Barat

Tinjauan Awak Media  Penyebabnya, bukan karena Uang KAS tidak ada  Namun TPP tersebut  tak kunjung cairnya ada apa?????. 

Sebagian ASN berpendapatan minim dan tidak memiliki usaha lain, TPP menjadi sebuah harapan setiap bulannya selain tentunya gaji pokok. Bahkan, banyak ASN yang hanya berharap dan bertumpu di TPP karena gaji pokok sudah terpotong habis karena pinjaman di Bank.

Keresahan para pegawai sangatlah wajar karena tak kunjung adanya kepastian kapan pencarian TPP akan segera dibayarkan. Padahal, tambahan penghasilan itu dipakai untuk menambal kebutuhan sehari-hari.

“Biasanya sebulan dapat TPP. Ini sama sekali belum ada tanda-tanda cairnya penghasilan yang kami harapkan untuk keberlangsungan menyambung hidup di  Sa'at Virus Corona melanda kita khusus di Dinas lingkungan hidup ,” ujar salah satu ASN Golongan II yang meminta namanya tak disebutkan.

Ia menceritakan, selain untuk membeli kebutuhan dapur saat Kami terdampak Virus COVID-19 TPP sangat diharapkan untuk kebutuhan operasional menuju ke kantor dinas . “Ke kantor juga perlu minyak untuk kendaraan. Kalau TPP tak cair-cair, terus kami ke kantor pakai apa? Sementara yang kami punya hanya sepeda motor,” keluhnya lagi.,”pungkasnya

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto