Gubernur Sumbar Minta Menampilkan Keunggulan Sekolah Untuk Menarik Minat Masyarakat

 



Pasaman Barat, Kawasansumbar.com Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, meminta yayasan dan sekolah menunjukan dan menampilkan keunggulan sekolah masing-masing untuk menarik minat masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri acara peresmian TK IT dan SMP IT Yayasan Cahaya Makkah, Senin (2/8/2021) di komplek sekolah, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman. Peresmian  ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur dan Wakil Bupati Pasbar Risnawanto.

"Yayasan, kepala sekolah dan guru harus menampilkan keunggulan dari TK IT hingga SMP IT ini, agar memberikan ketertarikan bagi masyarakat untuk menimba ilmu di sini. Karena sekolah yang memiliki keunggulan akan menerima banyak peluang,"ungkap Mahyeldi.

Ia berharap, kompetensi dan kinerja guru serta tenaga pendidik juga harus diperhatikan untuk mendorong Yayasan Cahaya Makkah lebih berkualitas. 

"Pemerintah Provinsi Sumbar akan mendorong sekolah-sekolah swasta termasuk Cahaya Makkah untuk lebih memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan sekolah negeri lainnya,"ucapnya.

Selain itu, Ketua Yayasan Cahaya Makkah Ustadz Satria, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Bupati Pasbar Risnawanto beserta rombongan ke SMP IT Cahaya Makkah.

"Kami sangat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Gubernur, bapak Wakil Bupati, beserta rombongan dan tamu undangan lainnya yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung di yayasan kita ini disela-sela kesibukan kita semua"ucapnya.

Ia menjelaskan, Murid Yayasan Cahaya Makkah saat ini sebanyak 1.000 orang, sedangkan jumlah guru dan karyawan sebanyak 103 orang. Prestasi SD IT telah mengikuti lomba olimpade 4 kali mewakili Pasbar di tingkat Provinsi. 

Turut hadir dalam peresmian TK dan SMP IT Cahaya Makkah, Anggota Dewan sekaligus Ketua Komite SMP IT Supriyono, Perwakilan Dinas Pendidikan Zulkifli, Perwakilan Kemenag Asriman, Wali Nagari Lingkuang Aua Adrial, Perwakilan Kapolres Evo Nesara dan stakeholder terkait lainnya.

#Ria/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto