Hari Libur Dinkes Tetap Buka Layanan Vaksin, Animo Warga Sangat Tinggi

 



Padang panjang,  Kawasansumbar.com Walaupun hari libur, melihat animo warga untuk mendapatkan vaksin, Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap melakukan layanan vaksinasi di tiga titik, Rabu (11/8).

Sebanyak 281 orang tetap melakukan vaksinasi, dengan rincian 33 orang yang melakukan vaksin dosis pertama dan 248 orang vaksin dosis kedua.

Tenaga Kesehatan (nakes) Puskesmas Koto Katik yang memfasilitasi layanan vaksinasi di Markas Koramil 01/PP, memberikan vaksin dosis pertama sebanyak 12 orang dan vaksin dosis kedua sebanyak 20 orang. 

Tidak hanya di Markas Koramil 01/PP, nakes Puskesmas Koto Katik juga memberikan vaksinasi di Kantor Lurah Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) sebanyak delapan orang vaksin dosis pertama dan 92 orang vaksin dosis kedua.

Puskesmas Gunung, memfasilitasi layanan vaksinasi di Kantor Lurah Ekor Lubuk, Kec. PPT kepada 13 orang untuk vaksin dosis pertama, dan 136 orang vaksin dosis kedua.

“Walapun sekarang hari libur, namun dengan tingginya antusiasme warga dalam melakukan vaksinasi, kita tetap memfasilitasi layanan vaskinasi oleh dua puskesmas,” ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Rahmaisa, SKM. 

#R/hms/shintia

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto