HUT Ke-76 RI, Momentum Bangsa Bersatu Lawan Pandemi Covid-19


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Suasana perayaan HUT ke-76 RI berbeda dari tahun sebelumnya. Masyarakat dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang membuat pola hidup berubah. Dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat mendapatkan tantangan besar. Isu kesehatan semakin disorot dan momen HUT ke-76 RI, belum lagi berdampak pada ekonomi masyarakat yang hampir ke jurang resesi.

Karena itu, sudah sepatutnya pada HUT ke-76 RI menjadi momentum mempersatukan bangsa untuk melawan pandemi Covid-19. Semua kalangan berupaya mencari cara melawan pandemi, termasuk mencari obat dan dan vaksin Covid-19.

Sekretaris Daerah SEKDA Kabupaten Pasaman Barat Hendra Putra  didampingi Kabag RTP bag Umum DPRD Kabupaten Pasaman Barat  Niswan adil lubis   mengatakan perayaan Hari Kemerdekaan selalu menjadi momen penting mengingat kembali cita-cita kemerdekaan. Apalagi setiap negara sama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19 dan Indonesia harus menunjukkan jati dirinya. "Menjadi bangsa merdeka adalah jalan menuju bangsa yang cerdas, yang sehat, yang sejahtera dan dihormati warga dunia," kata Hendra Putra dalam keterangannya hari ini, (16/8/2021).

Momen HUT ke-76 RI, lanjut Hendra Putra jadi momen yang tepat untuk menyatukan bangsa. Masyarakat harus kompak melawan pandemi Covid-19 dengan mengubah pola hidup sehat. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang lengah dalam menghadapi situasi baru ini. Menghadapi wabah Covid-19, bukan sendiri-sendiri, tetapi harus bersatu melawan virus corona. "Untuk itu, tepat rasanya menjadikan momentum 17 Agustus untuk menyatukan berbagai potensi," tambahnya

#Rajo Alam


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto