Ketua DPC Demokrat H. Yulianto.SH dan Sekretaris Demokrat H. Nazwar. SH Menyambut HUT Kemerdekaan 17 Agustus 1945 thn 2021 sebagai momentum kebangkitan dari rasa takut Covid 19.



Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Bahwa 76 tahun sudah bangsa Indonesia merdeka dari penjajah, selama itu pula bangsa dan rakyat Indonesia mengalami berbagai fase manis getir kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itu memasuki bulan Agustus tahun 2021 ini bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke akan merayakan HUT kemerdekaan Indonesia yang ke 76 Tahun, namun 2 tahun belakangan ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana perayaan hari besar bangsa Indonesia akan di lakukan dengan prosedur Covid 19 yang belum juga berakhir.

Meski di tengah pandemi Covid 19, rakyat Indonesia tak akan lupa untuk merayakan hari kemerdekaan bangsa yang ke 17 Agustus. Dan selama bulan Agustus satiap rumah, gedung dan sepanjang jalan berbagai simbol merah putih di pasang untuk memperingati dan memeriahkan hari lahir bangsa Indonesia.

Tahun 1945 dengan bambu runcing, darah dan nyawa para pahlawan Indonesia mendeka dari penjajah. Kini di tahun 2021 tepat 76 tahun Indonesia merdeka bersama-sama dengan menjalankan protokorel kesehatan dan mensuseskan vaksinasi Covid 19, kita ikhtiar berusaha agar merdeka dan terbebas dari Covid 19

Yang sedikit membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah berbagai event perlombaan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang biasanya ramai di adakan di setiap kampung/desa di seluruh penjuru negeri, kali ini mungkin tidak biasa kita nikmati seperti tahun-tahun sebelumnya

Lantas bagaimana kita sebagai anak bangsa yang ingin memeriahkan HUT kemerdekaan RI tahun ini di tengah masih banyaknya kasus Covid 19..!!

Langkah Yang pertama, yang dilakukan adalah dengan tetap seperti kebiasaan kita di tahun-tahun sebelumnya dengan tetap mengibarkan bendera merah putih di depan rumah, jalan dan dimanapun tempatnya.

Yang kedua adalah mengganti acara event perlombaan dengan menyemarakan vaksinasi Covid 19 yang di adakan di lokasi tempat penyelenggaraan program vaksinasi Covid 19 oleh pemerintah

Yang ketiga adalah dengan menolak dan melawan provokasi pengibaran bendera merah putih tanda menyerah, yang sengaja dikibarkan dan di pasang oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, yang merupakan provokator yang ingin memanfaatkan dan mencari keuntungan dari situasi serba sulit di tengah-tengah pandemi Covid 19.

Yang ke empat Semangat hari lahir dan kemerdekaan bangsa Indonesia di tahun 2021 adalah dengan berupaya membangkitkan kembali budaya gotong royong, saling mengasihi dan menyayangi kepada sesama anak bangsa, minimal dengan saling membantu tetangga terdekatnya.

Yang terakhir adalah selalu mengajak keluarga dan orang-orang terdekat kita untuk tatap semangat dan jangan menyerah dalam menghadapi situasi saat ini, dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Semoga pandemi Covid 19 akan segera berkahir sehingga di tahun-tahun yang akan datang kita akan merayakan hari kemerdekaan RI seperti biasanya.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto