KRI Bima Suci -945 Lanjutkan Pelayaran Etape -2 Menuju Tual


Surabaya,Kawasansumbar.com- Selesai melaksanakan rangkaian kegiatan di Kota Labuhan Bajo selama 3 hari, KRI Bima Suci beserta Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2021 melanjutkan pelayaran etape ke-2 menuju Kota Tual Provinsi Maluku, pada Minggu (1/8).

Perjalanan dari Kota Labuhan Bajo,Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT menuju Tual dijadwalkan akan menempuh jarak 1.052.51 Nm, atau kurang lebih selama 6 hari perjalanan.

Diawali dengan laporan Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto,M.Tr.Opsla., kepada Komandan KRI BSC Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., tentang kesiapan kapal beserta seluruh Satgas KJK 2021, yang akan melanjutkan pelayaran etape ke-2. Dilanjutkan dengan Peran Muka Belakang, Peran Persiapan Kapal Berlayar dan Bertempur, serta Peran Parade Roll yang di tampilkan oleh para Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL). Aksi ini  mampu memukau para tamu undangan Forkopimda Manggarai Barat saat melihat kecekatan para Taruna/Taruni menaiki tiang-tiang KRI Bima Suci yang menjulang tinggi.

Setelah melaksanakan Apel kelangkapan di dermaga Labuhan Bajo dilanjutkan dengan yel-yel dan menyanyikan Mars KRI Bima Suci, untuk membangkitkan semangat dan kekompakan antara Prajurit KRI Bima Suci dan Taruna/Taruni AAL. 

Selain yel yel untuk lebih menambah semangat  selama pelayaran, juga akan diadakan kompetisi Divisi Terbaik yang akan dinilai langsung oleh Komandan BSC selaku Dansatgas Operasi. 

Keberangkatan Satgas Operasi Bima Suci menuju Tual, dilepas oleh Komandan Lanal Labuhan Bajo, Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, ST, MT., beserta para Pejabat Forkopimda Kabupaten Manggarai Barat. Selama pelaksanaan kegiatan menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas guna mencegah penularan Covid-19.

#Tim |Pen2

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto