Legislator Pasaman Barat ini "Gila" Sepakbola, Tempati Posisi Striker



Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com Kesibukannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat tak membuat sosok Ali Nasir. SH melupakan hobinya mengolah si kulit bundar. 

Ya, Legislator setegah baya  ini masih menjalani hobinya bermain sepakbola. Ternyata hobi ini telah dicintainya sejak kecil. 

Skill olah bola politisi partai PKB ini pun masih sangat mumpuni. Berposisi sebagai seorang striker, pria kelahiran Kinali  ini kerap kali merepotkan barisan pertahanan Aski FC dalam  laga  Main  bola usia 40 THN ke atas tingkat Sumbar di aski Kinali
Dan pagi nya dilanjutkan pelepasan acara menembak buru hama  tanaman masyarakat di Kinali bersama kec   Kinali ,  Minggu (8/8/2021).
Ditengah kesibukannya sebagai anggota DPRD Pasaman Barat, wakil rakyat asal Dapil dua Kinali ini mengaku masih menggilai bermain sepak bola, hal itu ia buktikan dengan bermain sepak bola minimal satu pekan sekali. 

"Kalau sebagai wakil rakyat dalam pekerjaan tetap kita fokus dan utamakan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.  Namun bermain sepak bola tetap tidak kita lupakan," katanya. 
Tak sebatas wilayah kabupaten Pasaman Barat saja, Ali Nasir. SH, mengaku sering melakukan tour match ke beberapa daerah lain seperti Kota Padang dan Pasaman Lubuk Sikaping bersama tim PKPS . FC

Sudah bermain sepak bola sejak usia dini dengan mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB), membuat wakil ketua Komisi I DPRD Pasaman Barat ini menyebut tidak dapat berpaling dengan olahraga terpopuler di dunia tersebut meski saat usianya sudah tak muda lagi. Baginya, si kulit bundar bukan sekadar hobi semata melainkan jiwa. 

"Saya itu sejak kecil suka sepak bola, jadi sampai sekarang tidak bisa berhenti untuk bermain. Selain hobi, olahraga sepak bola sangat bermanfaat bagi tubuh saya agar tetap fit," tegas Alumni Universitas Yayasan Pasaman (YAPPAS) ini. 

Sebagai wakil rakyat yang bertugas menerima aspirasi rakyat, diakuinya ia sangat konsen dalam pembinaan sepak bola di Kecamatan Kenali, Kabupaten Pasaman Barat. 

Kecintaannya terhadap sepak bola, membuat ia bertekad untuk terus membina bakat-bakat warga di dapilnya dalam bermain bola. Bahkan ia bercita-cita ke depannya, Kecamatan Kinali dapat memiliki sebuah klub sepak bola profesional. Dimana para pemainnya bakal dihuni oleh talenta-talenta lokal asli Kinali dan sekitarnya. 

"Ke depan kita berharap sepak bola Kinali ini semakin maju dapat menelurkan bibit pesepakbola berbakat dan semoga kami akan memiliki tim profesional yang bisa berkancah di ajang sepakbola Indonesia," harapnya.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto