Pembangunan Jalan Rimbo Canduang Padang Tujuah Dimulai

 



Pasamanbarat, Kawasansumbar.com Pembangunan jalan Rimbo Canduang Padang Tujuh dimulai dengan pagu anggaran sebanyak Rp10,4 miliar dengan panjang jalan 5,3 km yang berasal dari Anggaran Alokasi Khusus (DAK). 

Rabu (4/8/2021) Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto bersama tim teknis pembangunan yakni, Plt Kadis PUPR Raf'an, Kepala Bappeda Jon Hendri dan takeholder terkait lainnya meninjau pembangunan jalan tersebut.

Dalam peninjauan, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto meminta perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut untuk lebih mengutamakan mutu dan kualitas, sehingga jalan tersebut bisa bermanfaat dengan baik untuk masyarakat nantinya.

"Jalan ini dibangun untuk masyarakat, jadi kita berharap kepada perusahaan yang mengerjakan jalan ini agar bekerja dengan baik. Utamakan kualitas, jangan asal siap atau asal selesai,"kata Risnawanto sambil berbincang-bincang dengan pihak PT Aura Mandiri Sejahtera di jalan Rimbo Canduang Padang Tujuah tersebut. 

Selain itu, Ia juga meminta kepada perusahaan agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya. Begitu juga dengan pemerintah daerah, agar pembangunan jalan tersebut bisa berjalan dengan maksimal.

"Kita ingin, pengejarjaan ini sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan dengan pemerintah. Jangan sampai molor pengerjaannya"katanya.

Pengaspalan dan pelebaran jalan dengan nilai kontrak Rp8,3 miliyar tersebut sangat penting artinya bagi masyarakat Pasbar. Karena jalan tersebut bisa menghubungkan jalan Batang Linkin Rimbo Canduang, ke jalan jalur 32. Jalan itu juga mempermudah masyarakat untuk membawa hasil pertanian dan memperlancar akses mobilitas masyarakat sekitarnya,"jelasnya.

Setelah melakukan peninjauan, Wakil Bupati Risnawanto bersama tim juga melihat rencana pembangunan taman kota di depan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Dalam perencanaannya, di taman tersebut akan dibangun los-los pedagang yang dipadukan dengan taman serta tempat bermain.

"Ini akan kita usahakan di anggaran perubahan, sesuai juga dengan apa yang telah disampaikan oleh bupati. Semoga apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik,"ungkap Risnawanto.

#R/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto