Pemkab Pasbar Bakal Berlakukan Absensi Online

Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) akan memberlakukan aplikasi absensi online untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Pasbar.

Hal itu seiring dengan telah dilaksanakannya serah terima aplikasi Absensi Online yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kominfo Pasbar, Edy Murdani kepada Kepala BKPSDM Pasbar, diwakili Sekretaris, Darman, Jum'at (13/8/2021) di Simpang Empat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto didampingi Awak Media  meminta kepada seluruh ASN dan THL untuk menyambut positif keberadaan absensi online yang dapat menjadi indikator atau tolak ukur kedisiplinan ASN dan THL dalam bekerja.

"Pemkab Pasbar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat perlu kedisiplinan. Kedisiplinan merupakan bagian dari pelayanan. Dengan demikian, absesni online ini sangat dibutuhkan bagi ASN dan THL Pemkab Pasbar. Mari kita sambut positif aplikasi ini," kata Risnawanto. 

Ia menjelaskan, bahwa kedisiplinan juga merupakan indikator dalam rangka memberikan penilaian terhadap ASN mengenai prestasinya. Kedisiplinan juga menentukan tercapai program kerja di Pemkab Pasbar.

"Absen ini baru menjadi bagian dari kedisiplinan. Dengan adanya absensi online ini, semoga kita bisa terbiasa dengan kedisiplinan ASN yang telah diatur oleh Menpan RB dan Kemendagri. Itu menjadi acuan bagi kita," sebutnya.

Wabup Risnawanto juga menyebutkan bahwa absensi online ini merupakan karya terbaik dan akan bermanfaat juga bagi masyarakat yang menerima pelayanan dari ASN.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Pasbar, Edy Murdani menjelaskan secara teknis absensi online akan dikelola secara langsung oleh BKPSDM sebagai pengelola sentral aplikasi yang akan bekerjasama dengan operator dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. 

"Rencananya absensi online ini akan kita berlakukan pada bulan September mendatang. Akan tetapi sebelum penerapan, ada berbagai hal teknis yang perlu disosialisasikan. Dinas Kominfo dengan BKPSDM akan bekerjasama dalam beberapa minggu kedepan untuk melaksanakan hal itu," terang Edy Murdani.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris BKPSDM Pasbar, Darman menyebutkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik keberadaan absensi online, karena hal tersebut sangat membantu dalam proses meningkatkan kedisiplinan ASN di Pasbar.

" hal ini kita terima dengan baik. secara SDM kita siap dan yang penting kita akansosialisasikan," pungkasnya.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto