Peringatan HUT RI ke 76 ditengah Pandemi Covid-19



Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Jelang detik-detik Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021 bersamaan dengan Pandemi Covid-19. Ada sejumlah pesan dan harapan yang dilontarkan Wakil ketua komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat  melalui pesan singkatnya, Senin (16/8/2021), usai melaksanakan Sidang Paripurna 

Wakil ketua komisi I DPRD Ali Nasir. SH mengatakan, 76 tahun yang lalu negeri ini telah merdeka dengan perjalanan yang masih panjang.

Untuk itu, kita sebagai generasi saat ini harus mampu mengangkat spirit yang telah diperagakan oleh para pejuang dan pahlawan terdahulu.

Dia menambahkan, kendati Pandemi COVID- 19 masih terus bergerak hingga mengakibatkan semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif, tapi dengan semangat heroisme dan patriotisme kemerdekaan tetap menyala, ini bisa menjadi peluang untuk menggempur COVID 19 lebih ditingkatkan lagi.

"Langkahnya dengan semangat kesadaran untuk mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun. Ayo bangkit 76 tahun untuk Indonesia Maju,"tegasnya.

Dengan semangat nya Wakil ketua komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat  mengatakan, pada peringatan HUT RI ke-76 di ditengah Pandemi COVID-19, pihaknya mengajak agar tetap semangat dan pantang menyerah melawan Virus Corona, dengan tidak pernah lelah menerapkan protokol kesehatan.

"Terus berkarya untuk bangsa dan negara ini. Mari bersama-sama wujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Pasaman Barat  lestarikan kearifan lokal menuju ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat Pasaman Barat"paparnya.

"Kita dari Partai Kebangkitan Bangsa PKB  siap mendukung dan mengamankan kebijakan pemerintah dalam melindungi mengayomi serta memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat,"imbuhnya.

Pihaknya akan terus bergerak, berkarya dan peduli terhadap sesama khususnya masyarakat Kabupaten Pasaman Barat melalui kegiatan bakti sosial (baksos).

Seperti, pembagian sembako di Kecamatan Kunali dan santunan ke Panti Sosial serta terbaru pemberiaan  dan perlengkapan shalat plus sembako kepada mahasiswa yang berprestasi dan tak mampu.

"Intinya, wabah ini tidak menghalangi kami bekerja bagi seluruh masyarakat yang pencari keadilan di wilayah Pasaman Barat,"kata dia yang baru menjabat satu Prode di DPRD

Menurut dia, tugas kita sekarang bagaimana mengisi kemerdekaan dengan segala daya, upaya dan kemampuan yang kita miliki.

"Peringatan hari kemerdekaan adalah momentum setiap tahun untuk selalu menggugah kita agar selalu ingat akan jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan,"tuturnya.

"Harapan saya melalui momentum HUT Kemerdekaan RI ini dapat digunakan seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk semakin meningkatkan jiwa kebangsaan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,"paparnya.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto