Saat HUTRI ke-76, Garin Musala Dibantu Diskominfo Padang




Padang -  Kawasansumbar.com Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke-76 ini sungguh berkesan bagi lima garin musala di Padang. Betapa tidak, saat seluruh masyarakat bersukacita merayakan ulangtahun kemerdekaan, kelima garin justru mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Padang. 

Lima garin musala di Padang mendapat bantuan zakat mal dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang. Mereka ikut terdampak di masa pandemi Covid-19. Selama memberi pelajaran agama di musala, kelima garin ini kurang mendapat perhatian. Karena itu, Diskominfo Padang tergerak hati membantu garin tersebut. 

Bantuan diserahkan Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy kepada lima garin musala di Ruang Bagian Kesra, Balaikota Padang, Selasa (17/8/2021) pagi. Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung Kabid IKP Diskominfo Rina Endaharti, Kasi PMKP Charlie Ch. Legi, serta Kasubag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Hendri Satriawan beserta jajaran kerjanya. 

"Kami di Diskominfo juga memiliki program sosial, selain koin peduli dan bank bekas, kita juga punya program sedekah jumat. Melalui aksi '352 & 76 Diskominfo Peduli', kami menyerahkan bantuan bagi garin musala di Padang yang terdampak Covid-19 di masa PPKM ini," tutur Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy. 

Aksi "352 & 76 Diskominfo Peduli'" merupakan aksi memberi bantuan bagi garin musala di masa HUT Kota Padang ke-352, serta HUTRI ke-76. Zakat mal yang diberikan kepada garin musala diambilkan dari sedekah jumat seluruh ASN Diskominfo. 

"Setiap Jumat kita mengumpulkan sedekah. Program ini sudah dimulai sejak tahun 2020 lalu," sebut Rudy Rinaldy. 

Kepala Diskominfo Padang berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban garin musala. Rudy juga berharap, meski terdampak Covid-19, seluruh garin di Padang tetap bersemangat memberi ajaran ilmu agama kepada anak dan warga sekitar tempat ibadah.  

"Semoga bermanfaat bagi garin yang kita bantu, dan semoga program peduli ini akan terus berlanjut ke depannya," tutur Rudy Rinaldy. 

Sementara itu, lima garin musala yang mendapat bantuan terlihat senang dan gembira. Raut wajah senang terpancar jelas. Apalagi selama PPKM ini, kelima garin itu harus membanting tulang agar dapat bertahan hidup. Bahkan seorang di antaranya harus turun ke sawah, bertani. 

"Syukur alhamdulillah hari ini kami dibantu Dinas Kominfo Kota Padang, bantuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin," ujar Mulyono, garin di Musala Surau Gadang, Piai, Kecamatan Pauh. 

Tidak saja Mulyono yang mengucapkan terimakasih. Empat garin lain juga mengucapkan yang sama kepada Diskominfo Padang. Seperti yang diungkapkan Yaser, garin Musala Nur Iklas, Durian Tigo Batang, Kuranji. Dirinya bertekad akan terus memberi pelajaran ilmu agama kepada anak-anak di sekitar musala tempatnya. 

"Tentunya ini menjadi support bagi saya untuk tetap semangat mengajarkan ilmu agama," ucapnya.

R/hms/Charlie

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto