Wakil ketua komisi I DPRD Ali Nasir. SH Berikan Pembekalan dan Motivasi Kepada Calon Paskibraka Kecamatan Kinali


Pasaman Barat  - Kawasan Sumbar. Com sebanyak 26 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Kinali mengikuti  pembekalan dari Anggota DPRD Pasaman Barat , Langsung adap muka bertempat  di Lapangan Kantor Camat di Kecamatan Kinali , Kabupaten Pasaman Barat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kecamatan Kinali Rabu (12/8/2021). 
Dalam kesempatan itu Wakil Komisi I DPRD Pasaman Barat, Ali Nasir. SH memberikan motivasi dan arahan kepada calon Paskibraka dan meminta agar tetap menjaga kedisiplinan dalam mengikuti pelatihan dan pendidikan ini.

“Kalian adalah pemuda-pemuda pilihan, pemuda yang akan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti, Karena tidak semua pelajar dapat menjadi calon anggota Paskibraka” ujarnya.
“Pemuda jangan pernah hilang semangat dan hilang untuk bermimpi. Bermimpilah hal-hal yg besar, pemuda bila ingin berhasil kejarlah ilmu, belajar dan lakukan hal-hal yang baik serta berdoa,” lanjutnya.

“Tugas adik-adik belajar dan berikan yang terbaik buat Kecamatan Kinali dan saya minta agar semua peserta  untuk menjaga kesehatan,” tutupnya.

“Calon Paskibraka ini telah melalui tahapan-tahapan seleksi, seperti pendataan awal,  kesehatan, pelatihan peraturan baris berbaris, pengetahuan, dan mereka berada di Gladian Sentra Daerah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ini selama 20 hari untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan,” jelasnya.

“Mereka adalah anak-anak terpilih karena ada 1572 pelajar kelas I atau kelas 10 tingkat SLTA di Kecamatan Kinali ini dan terpilih hanya 26 pelajar saja, mereka adalah anak-anak yang luar biasa yang diberikan amanah untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti,” lanjutnya.

“Anak-anak ini juga diharapkan nantinya menjadi pemuda yang unggul, yang tangguh, yang dapat diharapkan oleh orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

#Rajo Alam

 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto