Wako Buka Pelatihan Mujahid Da'wah Da'i Insani

 



SOLOK KOTA - Kawasansumbar.com Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar, membuka kegiatan Pelatihan Mujahid Da'wah (Pemuda) Da'i Insani yang diadakan oleh Komunitas Da'i Insani (KDI) Kota Solok, di Masjid Al Ittihad, RT 3/RW6 Transad, Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok, Jum'at (13/8).

Hadir pada kesempatan itu, Pembina KDI Kota Solok Buya Maqomam Mahmuda, Ketua KDI Kota Solok Ahmad syukri, ketua pengurus Masjid Al Ittihan Mardison, serta para peserta pelatihan.

Wako H.Zul Elfian Umar dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada KDI yang telah menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

"Selamat berlatih kepada para peserta. Manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini untuk menggali ilmu dan mengamalkan kedepannya," sebut wako.

Disebutkan wako, meskipun kegiatan ini tampak hanya kegiatan sederhana, namun merupakan kegiatan sangat luar biasa manfaatnya.

"Para ustad dan pendakwah jangan pernah menyerah. Teruslah semangat dalam menyiarkan agama Islam. Tetap kuatkan iman kepada Allah SWT," ajak wako.

Sebelumnya, Ketua KDI Kota Solok Ahmad Syukri mengatakan, latar belakang pelatihan ini karena menurunnya para ustad dan mubaligh di Kota Solok dan Kabupaten Solok saat ini, bahkan bisa dikatakan tidak mencukupi.

Selanjutnya, keinginan KDI yang ingin merambah ke pelosok dakwah-dakwah. Adapun pelatihan yang diadakan ialah Pembinaan imam dan khatib, penyelenggaraan jenazah, pembagian Al Qur'an dan pembagian sembako.

"Semoga pelatihan ini dapat menambah saudara kita pejuang dakwah, yang siap tampil tidak hanya di kota, namun akan sampai ke daerah-daerah pelosok nantinya," sebutnya.

Adapun sampai saat ini telah mendaftar sebanyak 32 orang dari target 50 peserta. Para peserta akan diberikan pelatihan selama tiga hari.

R/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto