Wawako Asrul Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Dua Kelurahan

 



 Padang panjang,  Kawasansumbar.com Wakil Wali Kota, Drs. Asrul meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi masyarakat umum di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat dan Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (5/8).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Wawako Asrul berjalan mengelilingi sudut-sudut ruangan di dua kantor lurah tersebut, sekaligus mengecek dan berinteraksi dengan warga, mulai dari remaja hingga lansia yang tengah mengantre giliran untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua. 

Kepada Kominfo Asrul mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait yang telah menjalankan program Pemerintah Pusat melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

"Sekarang kita melihat sendiri, antusiasme warga Kota Padang Panjang untuk divaksin sangat tinggi. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini, kita dapat terhindar dari kasus Covid-19," ucapnya. 

Lebih lanjut Asrul mengatakan, Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Kesehatan akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk penambahan stok vaksin bagi warga Kota Padang Panjang.

"Mengingat tingginya antusiasme warga, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi kebutuhan vaksin bagi warga. Jadi kekurangan stok vaksin akan terus kita usulkan ke Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Sehingga warga Padang Panjang semuanya bisa mendapatkan vaksinasi," ungkapnya.

Asrul juga mengarahkan kepada Satgas Covid-19, pelaksanaan PPKM di tingkat bawah termasuk di antaranya pelaksanaan testing, tracing dan treatmen serta upaya percepatan vaksinasi di masing-masing kelurahan harus dipercepat. Sehingga Padang Panjang bisa turun dari penerapan PPKM Level 3. 

#R/hms/rifki

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto