Bantul Warnai Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2021

 



Bantul, Kawasansumbar.com Wakil Bupati Bantul siang ini menghadiri acara Peringatan Hari Pariwisata Dunia tahun 2021 dengan tema “Bantul Bumi Mataram” di Gedung Induk, Komplek Parasamya, Senin (27/9/2021). 

Tema “Bantul Bumi Mataram” diangkat, sebab merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Bantul untuk melestarikan kebesaran kerajaan mataram yang memiliki historis, nilai-nilai luhur, falsafah kehidupan adi luhung serta keberpihakan pada kesejahteraan masyarakat, yang dikemas dalam pendekatan pariwisata berbasis budaya. 

Hal tersebut tentu juga akan semakin menguatkan city branding Kabupaten Bantul yakni “ Bantul Harmoni Alam dan Budaya ”.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo menyampaikan bahwa dengan adanya Peringatan Hari Pariwisata Dunia tahun 2021 agar dijadikan sebagai momentum untuk bangkit ditengah pandemi Covid-19, yakni memikirkan bagaimana agar kedepan pariwisata di Kabupaten Bantul ini mampu menjadi tempat objek wisata pilihan bagi warga masyarakat di DIY maupun diluar DIY.

“Untuk itu, pariwisata di Bantul harus mampu beradaptasi dengan perubahan tren berwisata kedepan. Kita harus mampu menciptakan terobosan - terobosan dari kehidupan masa pandemi ini, dengan menciptakan budaya berwisata yang nyaman tapi lebih peka pada aspek kesehatan, keselamatan, dan kelestarian alam serta tantangan lain kedepan, " tutur Wakil Bupati.

Wakil Bupati Bantul juga berharap kepada para generasi muda di Kabupaten Bantul untuk ikut mengambil peran besarnya dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Bantul.  

“ Kedepan banyak peluang yang bisa dilakukan oleh anak - anak muda bantul untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Karena pariwisata kedepan adalah pariwisata yang juga harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi, " pungkas Wakil Bupati.

Lebih lanjut, sebagai ungkapan rasa syukur atas Peringatan Hari Pariwisata Dunia tahun 2021, Wakil Bupati Bantul melakukan pemotongan tumpeng yang selanjutnya diberikan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penganugerahan Desa Wisata 2021 yang menjadi pemenang dalam ajang TRISAKTI Tourism Award serta launching video pentas bandara tahun 2021 oleh Wakil Bupati Bantul.

#Bode/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto