Pemko Sawahlunto Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

 


 Sawahlunto, Kawasansumbar.com Pemko Sawahlunto melalui Bidang Sosial Dinsos PMD - PPA menyerahkan bantuan sosial untuk korban kebakaran atas nama Syaiful dari Dusun Tanjuang Medan Desa Lunto Barat Kecamatan Lembah Segar yang rumahnya terbakar pada bulan lalu. Bantuan sosial yang diberikan secara simbolis oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta pada Kamis 30 September 2021 tadi di Balaikota itu yakni uang sebesar Rp. 1.500.000,-. 

Kabid Sosial Dinsos PMD - PPA, Yosrizal melaporkan, bantuan yang diberikan berasal dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), oleh Syaiful bantuan ini akan digunakan untuk biaya perbaikan rumah yang terbakar tersebut.

"Pada waktu terjadinya kebakaran, tidak berapa lama setelahnya kami telah langsung datang untuk memberikan bantuan darurat yakni seperti bantuan bahan makanan dan perlengkapan darurat untuk kebutuhan rumah tangga (makanan, pakaian, peralatan memasak, dan lain-lain. Nah sekarang bantuan yang diberikan itu untuk biaya memperbaiki rumah yang terbakar tersebut," kata Yosrizal. 

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan, bantuan ini diserahkan Pemko Sawahlunto untuk meringankan biaya korban kebakaran dalam memperbaiki rumahnya. 

"Untuk melengkapinya, nanti bisa juga dibantu oleh Pemerintah Desa dan gotong royong bersama masyarakat sekitar. Jadi kita turun bersama - sama dalam membantu warga kita yang menjadi korban kebakaran ini," kata Walikota Deri Asta.

Bode/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto