1.159 Peserta akan Bertanding di MTQ

 


Padang PAnjang, Kawasansumbar.com  -- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Sumatera Barat resmi mengesahkan 1.159 peserta yang akan bertanding pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang pada tanggal 12-19 November mendatang.

Pengesahan peserta tersebut dilakukan dalam kegiatan technical meeting yang digelar secara virtual, Rabu (27/10). Para peserta disahkan Ketua Harian LPTQ Sumbar, H. Muhammad Ridho Nur, Lc, MA berdasarkan Surat Keputusan LPTQ Provinsi Nomor 76 Tahun 2021.

Dalam penyampaiannya, Ridho menjelaskan, peserta yang telah lulus semua tahapan mulai dari pendaftaran hingga verifikasi dan sekarang ditetapkan sebagai peserta MTQ yaitu berjumlah sebanyak 1.159 peserta.

“Jumlah itu terdiri dari 76 peserta perwakilan dari Kabupaten Agam, Dharmasraya (60), Mentawai (24), Limapuluh Kota (67), Padang Pariaman (73), Pasaman Barat (54), Pasaman (61), Pesisir Selatan (56), Sijunjung (50), Solok (54), Kabupaten Solok (71), Tanah Datar (72), Bukittinggi (59), Padang Panjang (73), Padang (78), Pariaman (66), Payakumbuh (41), Sawahlunto (52) dan Kota Solok (72),” jelasnya.

Ia berharap kepada para peserta yang telah disahkan dapat mempersiapkan diri guna meraih hasil yang maksimal nantinya.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Padang Panjang, Syahdanur, SH, MM yang turut mengikuti kegiatan tersebut, berharap dengan telah ditetapkannya peserta mudah-mudahan semuanya dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan meraih hasil maksimal.

“Khusus untuk Padang Panjang, 73 peserta agar lebih bisa menyiapkan diri dengan baik dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Sesuai dengan harapan Bapak Wali Kota kita harus bisa sukses dalam pelaksanaan, sukses dalam prestasi dan sukses dalam pertanggungjawaban,” ucapnya.

Kegiatan technical meeting tersebut turut diikuti ketua LPTQ kabupaten/kota se-Sumatera Barat. 

#Doni/rifki

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto