DPD PAN Sawahlunto Berikan Bantuan Sembako Pada Peserta Vaksinasi Covid Sebanyak 341 Orang

 


SAWAHLUNTO, Kawasansumbar.com  Jika sebelumnya penyelenggaraan vaksinasi Covid - 19 oleh jajaran Puskesmas dan Dinas Kesehatan dibantu oleh Organisasi Masyarakat dan Pramuka, kini dari unsur partai politik ikut menjadi penyelenggara vaksinasi tersebut, yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Penyelenggaraan Gebyar Vaksin DPD PAN Sawahlunto itu dilaksanakan pada Minggu 17 Oktober 2021 tadi di Santur, dengan jumlah masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi mencapai 341 orang. 

Sekretaris DPD PAN Sawahlunto, Rizal F. Daniel, melaporkan bahwa dengan jumlah mencapai 341 orang tersebut sudah jauh melampui target awal yang hanya 100 orang. Dari 341 orang itu, sebanyak 14 orang ditunda vaksin karena setelah diukur tekanan darah (tensi) ternyata tinggi sehingga sesuai SOP belum boleh divaksin.

"Ini kontribusi dari PAN Sawahlunto dalam mendukung pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) melawan Covid - 19. Sekaligus kita juga berbagi pada masyarakat, jadi masyarakat yang selesai divaksin itu kita berikan bantuan berupa paket sembako," kata Rizal F. Daniel. 

Walikota Sawahlunto yang juga Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta, menyebut sebagai partai politik yang memiliki kekuatan massa, PAN ingin berperan dalam ikhtiar menghadapi Covid, salah satunya melalui vaksinasi ini. 

"Sedikit lagi maka tingkat vaksinasi Sawahlunto mencapai 50 persen dari total sasaran yang akan divaksin. Dalam upaya mencapai itu, perlu dukungan kita bersama, termasuk dari partai politik. Ini yang dimulai oleh PAN Sawahlunto," kata Walikota Deri Asta. 

Ditambahkan Walikota Deri Asta, ditargetkan pada momen Hari Jadi Kota Sawahlunto pada 1 Desember 2021 nanti itu sudah tercapai tingkat vaksinasi 70 persen.

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Ricardo Condrat Yusuf, yang ikut hadir dalam Gebyar Vaksin DPD PAN Sawahlunto tersebut menyampaikan apresiasi pada DPD PAN Sawahlunto. 

"Semoga PAN yang pertama memulai, nanti bisa diikuti pula oleh partai - partai lain di Sawahlunto. Kalau ukuran tingkat kesadaran masyarakat Sawahlunto untuk divaksin itu sudah tinggi, ini buktinya bisa mencapai 341 orang, ini kan untuk ukuran di Sawahlunto sudah ramai sekali," kata AKBP. Ricardo Condrat Yusuf. 

#Doni/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto