Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si Resmi Dilantik Bupati Tanah Datar Eka Putra


Tanah Datar,- KawasanSumbar.com,—  Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian resmi melantik Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar (Sekda), di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Senin (04/10/21).

Sebelum diangkat menjadi Sekda TD, Iqbal menjabat sebagai Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumatera Barat.

Dalam pidatonya Eka mengatakan, Iqbal dilantik sebagai Sekda menggantikan Sekda Irwandi, yang mengundurkan diri dari jabatannya karena sakit. Selama Sekda sakit, maka Pelaksana Tugas (Plt) Sekda diberikan kepada "Edi Susanto".

Bupati Tanah Datar mengungkapkan, bahwa pelantikan pejabat tinggi pratama tersebut, adalah hal yang biasa dalam sistem manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut, sebagai implementasi dari ketentuan UU No 5 Tahun 2014 yang dilaksanakan secara terbuka.

"Terimakasih kepada, Bapak Irwandi yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Begitu juga dengan Plt Sekda Edi Susanto, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun beberapa bulan," kata Eka, dikutip dari Fjr, Selasa (05/10/21).

Selanjutnya Bupati menjelaskan, seorang Sekda harus mampu mengawal program prioritas, dan menjadi penyemangat baru bagi ASN di lingkungan Pemkab Tanah Datar. Guna, tercapainya visi misi Kabupaten Tanah Datar. 

Eka menambahkan, Sekda mempunyai tugas membantu Bupati dalam menyusun kebijakan, dan mengkoordinasikan terhadap kebijakan pelaksanaan pemerintahan. Serta, pelayanan administratif, dan menyelenggarakan fungsi sebagai pembinaan ASN pada pemerintah daerah. 

"Jabatan Sekda yang baru ini, pasti butuh penyesuaian. Tapi, saya yakin Bapak Iqbal bisa cepat beradaptasi dengan ASN, di lingkungan Pemkab Tanah Datar," terangnya.

Hadir dalam acara ini, Forkopimda, Ketua TP PKK Lise Eka Putra, Ketua GOW Patty Richi Aprian, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Tanah Datar, Kepala BUMN dan BUMD, Ketua FKWN, dan tamu undangan lainnya.  (DST) 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto