Gubernur Serahkan Bonus Peraih Medali Dianggarkan di APBD 2022

 


Jayapura- Kawasansumbar.com Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah didampingi Ketua KONI Sumbar Agus Suardi, Rabu (13/9) malam di Jayapura menyerahkan bonus spontan kepada atlet Pencak Silat dan Kempo yang tampil dan berlaga di PON XX Papua.

Penghargaan yang berupa uang saku ini merupakan  bentuk apresiasi Pemprov Sumbar terhadap atlet. Sembari berharap agar prestasi yang telah di raih tetap di pertahankan, bahkan lebih baik untuk ke depannya.

Bagi atlet  peraih medali emas mendapatkan bonus spontan sebesar Rp8 juta, sedangkan medali perunggu Rp2,5  juta. Pemberian bonus spontan ini juga akan diberikan kepada Cabor lainya yang mendapatkan prestasi dan meraih medali pada PON XX ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh atlet yang ikut berjuang dalam memperebutkan medali di setiap Cabor, untuk itu buat para atlet yang telah berprestasi agar dapat mempertahankan agar kedepan prestasi prestasi lainya dapat bermunculan," Mahyeldi memotivasi atlet Sumbar pada PON XX Papua ini.

"Bagi atlet lain yang belum mendapatkan medali, ini  bukan sebuah kegagalan tetapi prestasi yang tertunda. Dan juga terimakasih kepada pelatih dan pihak terkait dalam setiap cabor atas pembinaannya terhadap para atlet," tambahnya.

Pemprov Sumbar akan menganggarkan pada APBD 2022 untuk memberikan bonus kepada atlet berprestasi di PON XX dengan  nilai sebesar Rp200 juta bagi yang mendapatkan medali emas, Rp75 juta  bagi peraih medali perak dan Rp35  juta  bagi atlet yang meraih medali perunggu.

Hal tersebut disampaikan Tasliatul Fuaddi selaku Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Sumbar.

"Kita telah menganggarkan bonus bagi peraih medali pada APBD 2022," terangnya. (rel).

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah didampingi Ketua KONI Sumbar Agus Suardi saat menyerahkan bonus spontan kepada salah seorang atlet Kempo Sumbar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto