Jasman Rizal Buka Bimtek Indeks Keamanan Informasi Bagi Aparatur

 


Padang, Kawasansumbar.com Pengukuran Indeks Keamanan Informasi (KAMI) untuk menganalisa tingkat kesiapan pengamanan informasi di suatu organisasi tidak ditujukan untuk menganalisa kelayakan atau efektifitas bentuk pengamanan yang ada, melainkan memberikan gambaran kondisi kesiapan (kelengkapan dan kematangan) kerangka kerja keamanan informasi kepada pimpinan Instansi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfotik Sumatera Barat (Sumbar), Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang, saat membuka kegiatan Bimtek Indeks Keamanan Informasi Bagi Aparatur secara virtual, Selasa (26/10/2021).

Menurut Jasman, evaluasi dilakukan terhadap berbagai area yang menjadi target penerapan keamanan informasi dengan ruang lingkup pembahasan yang juga memenuhi semua aspek keamanan yang didefinisikan oleh standar ISO/IEC 27001:2013.

"Oleh karena itu, aparatur pengelola urusan persandian di kabupaten dan kota perlu dibekali pengetahuan tentang indeks KAMI. Karena, Indeks KAMI termasuk salah satu indikator Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)," ujar Jasman. 

#Fitri



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto