Vaksinasi di Dinas Perhubungan SAngat Membludak


 Payakumbuh, Kawasansumbar.com Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera terbangunnya Herb Immunity sesuai imbauan pemerintah Senin, (18/10).

Bertempat di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Payakumbuh, vaksinasi Covid-19 yang dimulai dari pagi itu telah diikuti oleh 150 peserta, yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Nofriwandi memberikan semangat kepada seluruh fasilitator dan peserta vaksinasi Covid-19.

Disampaikan Nofriwandi bahwa percepatan program vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, dan program ini untuk mendukung agar segera tercapainya Herd Immunity di Kota Payakumbuh.

“Sesuai arahan dari Wali Kota, Program vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang terus berkembang dengan varian-varian baru yang sangat berbahaya. Dengan vaksinasi ini tentunya warga kita sudah dapat melakukan perjalanan luar daerah ataupun luar negeri dengan lebih aman dan nyaman,” ujar Wan sapaan akrab Kadis itu.

Kepala Dishub itu sangat mengapresiasi antusias warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 meskipun pagi nya sempat di guyur hujan, namun hal ini tetap tidak menghentikan semangat warga untuk ikut vaksinasi Covid-19,” ungkap Wan.

“Rencana awalnya kami hanya menargetkan vaksinasi untuk 150 orang, namun semakin siang jumlah warga yang datang alhamdulillah semakin banyak,” tutur Kadis Perhubungan itu.

Dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini pihak Dishub juga memberikan pelayanan jemput untuk warga yang tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi, Dishub telah menjemput 30 orang dengan menggunakan bus operasional Dinas Perhubungan.

Selain fasilitas mobilisasi, Dishub juga menyediakan souvenir kepada 150 peserta vaksinasi yang datang diawal, dan adapun bingkisan yang diberikan berupa tumblr, cemilan dan makan siang.

“Tidak sampai disitu, kami juga telah menyediakan doorprize sebanyak 10 buah untuk 10 orang peserta vaksinasi yang beruntung dengan cara diundi melalui nomor lot yang diberikan saat awal pendaftaran,” tukas Wan.

Ditengah proses vaksinasi berlangsung, Dishub selaku penyelenggara mendapat kejutan dengan kedatangan Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal.

Kedatangan Bakhrizal ini selain untuk memberikan dukungan kepada seluruh fasilitator dan peserta vaksin juga untuk melihat ketersediaan dosis vaksinasi Covid-19 bagi warga yang akan di vaksin.

“Jika jumlah warga yang ikut vaksin membludak dan dosis vaksinnya habis, maka kita akan sediakan langsung kembali dosis vaksin untuk warga yang baru datang untuk bisa ikut vaksinasi Covid-19 ini,” ungkap dokter Bek sapaan akrab Kadis Kesehatan tersebut.

Menurut dokter Bek, siapapun warga yang akan ikut vaksinasi Covid-19, tidak akan dibatasi seperti sebelumnya, karna saat ini ketersediaan dosis vaksin kita telah tercukupi dari sebelumnya.

Dokter Bek turut menghimbau kepada seluruh warga Kota Payakumbuh agar segera ikut vaksin Covid-19.

“Karna dengan telah ikut vaksin Covid-19, maka akan cepat pula terbentuk Herd Immunity. Dan dengan telah divaksin berarti kita telah menjaga seluruhnya terutama kota kita tercinta dari penularan wabah Covid-19,” tukuk dokter Bek.

#RC/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto