Lantik Pimpinan Baznas Dharmasraya Periode 2021 - 2026,Ini pesan Bupati Sutan Riska

Dharmasraya kawasansumbar.com Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik Pimpinan Baznas Kabupaten Dharmasraya Periode 2021-2026, bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (25/10/21). Acara pelantikan ini turut disaksikan secara virtual oleh Pengurus Baznas Provinsi Sumatera Barat, Dr.H.Bukhari, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Adlisman, Kepala Kemenag, Staf Ahli Bupati, Asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Dharmasraya.

Para pimpinan Baznas Dharmasraya yang dilantik tersebut yakni Ridwan Syarif dari unsur Tokoh Masyarakat Islam, Rusmiyati dari unsur Profesional, Muhammad Hakim dari unsur Ulama, Z.Lubis dari unsur Profesional dan Ardios dari unsur Tokoh Masyarakat Islam. 

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para pimpinan Baznas yang baru saja dilantik. Bupati berharap pengurus baru dapat bekerja amanah sesuai syari'at Islam, berpedoman kepada Al Qur'an dan peraturan Baznas yang telah ditetapkan dari pusat hingga ke daerah.

"Baznas harus independen. Bantu yang betul-betul patut dibantu. Jangan hanya kelompok tertentu saja. Semua harus jelas. Dan pastikan semua yang menerima manfaat zakat itu memang sesuai dengan ashnaf yang 8," ujar bupati berpesan. 

Sebab, imbuh Bupati, yang dikelola ini adalah dana zakat. Amanahnya berat. Pertanggungjawabannya tidak hanya kepada manusia, tapi juga kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

"Semoga Baznas dapat bekerja optimal dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pemkab Dharmasraya siap untuk selalu bergandengan tangan dengan Baznas. Apa kebutuhan Baznas, kita siap membantu, tentunya sesuai aturan yang berlaku," tandas Bupati.

#Rahmat J / hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto