Longsor di Bukik Tabuk Batu Busuk Padang

 


 Padang, Kawasansumbar.com Dengan curah hujan yang begitu lebat beberapa hari terakhir ini sehingga mengakibatkan longsor di Bukik Tabuk Batu Busuk RT 04 /RW 03 Kelurahan, Lambung Bukik, Kecamatan Pauh. Pada Hari Minggu, (31/10/2021).

Hujan yang cukup lebat dan di Sertai angin kencang sehingga membuat salah satu rumah warga yang terkena longsor.

Ada pun di beberapa Titik tempat yang kena dampak longsor seperti jembatan kecil yang menghubungkan jalan warga setempat ke jalan raya, yang rusak akibat air bah.

Dari dampak longsor ini, ada juga sepeda motor salah seorang warga yang hendak melewati jalan sudah terperosok karena jalannya sudah terkena tanah dan lumpur akibat dari longsor tersebut, Untungnya ada pihak aparat yang menolong kendaraan sepeda motor milik warga tersebut dan ahrirnya bisa keluar.

Dari Data yang di peroleh, dari  Regu C TRC BPBD Kota Padang, melakukan assessment ke Lokasi Longsor.

 Longsor Mengenai dinding samping dan teras rumah Masyarakat  Rusak akibat air bah ini yang bernama Abdul rahman (49) yang beralamat di bukit tabuk batu busuk rt 04 rw 03 kel. lambung bukit kec. pauh.

Beruntung dalam bencana longsor ini tidak ada korban hanya Kerugian Materil senilai Rp 10.000.000,-.

TRC BPBD Koordinasi dengan Perangkat Lurah dan RT serta masyarakat untuk pendataan dan melaporkan ke Pusdalops PB dan Pimpinan serta membantu masyarakat yang terkena longsor.


#Bode


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto